Function Hall Plaza Indonesia akan menjadi saksi dari pagelaran fashion. Sebanyak 22 desainer, label tanah air, dan internasional akan memeriahkan acara bertajuk Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017.

Mengusung tema Sneakers Culture, kaum urban Jakarta akan disuguhkan koleksi pakaian siap pakai.

General Manager Marketing & Communication Plaza Indonesia, Zamri Mamat menyadari betul berkembangnya industri mode tanah air, khususnya segmentasi baju pria.

“Tidak hanya terkait dengan permintaan pasar dan tren mode saja, tetapi pergeseran gaya hidup pria urban masa kini yang semakin teredukasi untuk tampil dengan mengedepankan nilai-nilai estetika dan personaliti,” ujar Zamri Mamad ketika konferensi pers pada Selasa (19/9) siang di La Moda Plaza Indonesia.

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week merupakan satu-satunya perhelatan pekan mode di Indonesia yang menampilkan koleksi pakaian siap pakai untuk pria. Hal ini merupakan wujud komitmen dari Plaza Indonesia untuk menyediakan wadah kreatifitas dalam menampilkan karya-karya pelaku industri mode khususnya di pakaian pria. Keterlibatan desainer dan label mode pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 telah melalui proses kurasi oleh tim internal Plaza Indonesia dengan melibatkan stakeholder terkait. Pekan mode ini tidak hanya bertujuan untuk menyediakan wadah dan panggung mode, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan peran industri mode di busana koleksi pria yang berkontribusi terhadap dunia ritel.

“Lebih dari itu, melalui pengembangan industri mode, pelaku usaha dapat meningkatkan bisnis mereka sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang lebih tinggi, menghadirkan inspirasi, dan memberikan dampak sosial dan lingkungan” tambah Zamri Mamat.

Pada Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017, masing-masing label akan menampilkan setidaknya 30 total look yang diantaranya akan menjadi koleksi Fall/Winter 2017. Dan yang menarik di tahun ini, dengan mengusung tema Sneakers Culture, di hari terakhir Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017, Plaza Indonesia melakukan kolaborasi menggabungkan designer Indonesia dengan brand Sneakers yang telah dikenal secara Internasional untuk membuat satu tampilan tersendiri.

Ria Juwita, Senior Manager Event, Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty, Tbk menyampaikan “Tren mode pria masa kini sangat dinamis, gaya tidak hanya dilihat dari pakaiannya saja namun juga sepatu yang memiliki peran sangat tinggi untuk melengkapi penampilannya. Dan melihat fenomena sneakers yang semakin digandrungi oleh pecinta fashion dunia, terutama pria, kami mengangkat Sneakers Culture sebagai angle yang menarik karena disini kita akan melihat desainer dan brand lokal ditantang untuk membuat koleksi pakaian pria yang harus selaras dan menunjang dengan tren sneakers yang akan berkolaborasi dengan desainer/brand tersebut.”

Tidak hanya itu, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 juga memberikan kesempatan kepada sekolah mode seperti ESMOD untuk ikut serta dalam menampilkan karya terbaik siswa mereka dan berkolaborasi dalam show Sneakers Culture ini. Melalui gabungan tren mode seperti ini, Plaza Indonesia berusaha untuk mensejajarkan karya fashion garapan tanah air dengan brand-brand global dan siap mengisi pasar ritel Indonesia.

Desainer maupun brand yang akan mewarnai Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 adalah ; LANVIN, Parang Kencana, Ben Sherman, Marks & Spencer, Tities Sapoetra, Alleira Batik, Antony Morato, Feby Haniv, Fred Perry, (X)S.M.L, LEVI’S, Gentlemen’s Pack, dan yang tergabung dalam Sneakers Culture – IKAT Indonesia x NIKE, Austere x Adidas, Wong Hang Tailor x NIKE x Rama Dauhan, AMOTSYAMSURIMUDA x Puma, ESMOD x New Balance, Pop.U x Onitsuka Tiger, All Things I’ve Done x Converse, no’om | no’mi x Badass Monkey, Danjyo Hiyoji x Reebok.

Plaza Indonesia berharap melalui gelaran pekan mode ini dapat dijadikan sebagai platform bagi pelaku industri terkait dengan penetrasi market, desain, dan tren mode terkini. “Kedepannya kami juga optimis bahwa Plaza Indonesia Men’s Fashion dapat terus menghadirkan talenta-talenta baru dalam industri fashion segmen pria” ungkap Ria Juwita.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon