iPhone 7 ternyata memiliki baterai berdaya kecil, makanya umur baterainya pendek (Foto oleh Mirror)

Meski smartphone terbaru Apple, iPhone 7 terbilang laris manis di kalangan Apple fanboys/fangirls, cibiran untuk smartphone yang katanya memiliki “inovasi” baru bernama Air Pods, wireless/Bluetooth earphone, masih saja ada dan terkadang dari para penggemarnya sendiri.

Namun, mungkin cibiran kali ini dapat menjadi kritik pedas dan membangun bagi Apple, karena based on uji coba atau tes yang dilakukan tim redaksi Which? dan dipublikasikan pada Jum’at (30/9) lalu, yang membandingkan iPhone 7 dengan smartphone rival, seperti Samsung Galaxy S7, LG G5, dan HTC 10.

Which? membandingkan kemampuan baterai keempat smartphone tersebut saat melakukan panggilan telepon dan browsing di internet. Hasilnya, iPhone 7 memiliki umur baterai yang lebih pendek dibandingkan ketiga smartphone lainnya. Anda dapat melihat perbandingannya melalui infografis di bawah ini:

Infografis perbandingan umur baterai smartphone (Infografis oleh Which?)

Dapat Anda lihat di atas, meskipun perbandingan ketika melakukan panggilan iPhone 7 kalah jauh dari LG G5, Samsung Galaxy S7, dan HTC 10, ketika dibandingkan untuk menggunakan internet atau web surfing, setidaknya umurnya tidak berbeda jauh dengan LG G5.

Kenapa iPhone 7 umur baterainya lebih pendek?

Anda tentu bertanya-tanya kenapa umur baterai iPhone 7 bisa lebih pendek. Namun Which? Mengungkapkan bahwa faktanya, memang baterai yang digunakan oleh smartphone terbaru Apple ini menggunakan baterai berdaya kecil.

iPhone 7 menggunakan baterai bertenaga 1.960mAh, paling kecil dibandingkan dengan LG G5 yang menggunakan baterai 2.800mAh, sedangkan Samsung Galaxy S7 dan HTC 10 sama-sama menggunakan baterai berdaya 3.000mAh.

Anyway, kalau Anda tetap ingin up-to-date dengan perkembangan zaman it’s okay if you changed your phone to iPhone 7 now. It’s all up to you, tapi tentu Anda mungkin harus bersabar kalau tiba-tiba Apple mengeluarkan iPhone 7 versi baterai berumur lebih lama…

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut