Aktor legendaris dari Jepang pemeran Kamen Rider Ichigou, Hiroshi Fujioka, begitu ramah dan sempat tak ingin kembali ke Jepang lebih cepat (Foto oleh Ramadan Tobing)

Kalau masa kecil Anda berada di tahun 1970-an awal atau akhir, bahkan jelang 1980-an, mungkin kenal dengan sosok original dari Kamen Rider Ichigo. Ya, tidak menutup kemungkinan juga generasi 1990-an juga mengenal sosok “bapak” dari para Kamen Rider atau dikenal Ksatria Baja Hitam di Indonesia, lewat streaming film di Internet maupun DVD original yang beredar.

Tentu Anda tahu kalau dalam gelaran Indonesia Comic Con 2016 yang digelar Sabtu (1/10) lalu, ada Takeshi Hongo asli tengah berkunjung. Ya, dialah Hiroshi Fujioka sang Kamen Rider Ichigo dalam serial Kamen Rider yang tenar tahun 1971-1973 silam.

HangOut beruntung dapat bertegur sapa dan berbincang-bincang dengan pria yang kini sudah berusia 70 tahun itu. Tapi perawakan aktor legendaris Jepang ini masih sangat segar bugar dan sehat, serta sangat ramah kepada kami.

Dalam obrolan kami di sela-sela jadwalnya di Indonesia Comic Con tahun kedua yang kembali digelar di Jakarta Convention Center Senayan, beliau mengatakan sangat senang kalau karakter atau tokoh pop culture yang diperankannya, Kamen Rider, dikenal oleh banyak orang di Indonesia.

“Saya juga terharu, karena banyak orang yang mengenalnya. Selain itu orang-orang di sini, para fans Kamen Rider ternyata banyak sekali,” aku pria yang akrab disapa Fujioka-san ini.

BACA JUGA: Brianna Hildebrand nggak yakin ada Negasonic Teenage Warhead di Deadpool 2

Sebagai “bapak” dari para Kamen Rider yang sekarang terus berregenerasi di Negeri Sakura sana, Ia mengakui bahwa karakter yang diperankannya dulu dan dilanjutkan generasi mudanya adalah hal yang baik. Lebih baik dari jaman dulu,  katanya, karena banyak efek yang lebih bagus dan lebih enak dilihat.

“Bagus. Bagus sekali. Tapi saya lebih suka jaman dulu. Kangen rasanya. Karena dulu, para aktornya tidak menggunakan pemeran pengganti. Jadi selain berakting, kami memang terus melatih tubuh untuk berakting dengan kostum. Jadi benar-benar tidak menggunakan stuntman tuh dulu,” tutur pria yang sebelum berakting banyak berlatih di Japan Action Club ini.

LIHAT JUGA: Photo Gallery – Indonesia Comic Con 2016

Menurutnya, Kamen Rider sebagai sosok superhero, seharusnya terus dilestarikan dan legacy-nya diturunkan turun temurun oleh para orang tua atau orang dewasa. Ini agar anak-anak nantinya memiliki sosok yang dikagumi dan dapat memberikan contoh yang baik untuk saling melindungi dan menghormati satu sama lain.

“Saya ingin orang-orang dewasa sekarang, seperti Anda tetap menjaga tokoh-tokoh atau karakter superhero. Tidak hanya Kamen Rider, tapi juga yang lain agar anak-anak tahu bahwa setiap superhero dan kita akan saling menjaga satu sama lain,” tandas Fujioka-san yang sangat senang sekali menggunakan batik asli Indonesia.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut