Meskipun banyak makanan enak yang disajikan matang, tapi ternyata tidak sedikit juga lho makanan yang justru akan lebih lezat jika dinikmatinya dalam keadaan mentah. Ingin tahu apa saja makanan itu?

1. Chuka Wakame

Photo source: @nuckeaprilia

Kalau kalian penggemar makanan Jepang pasti kenal dengan Chuka Wakame. Menu yang dibuat dari rumput laut yang dikeringkan ini terasa crunchy dengan taburan biji wijen di atasnya. Proses pembuatannya pun tidak melalui proses dimasak alias disajikan dalam keadaan mentah, karena kamu cukup merendamnya dalam air dingin atau panas untuk melunakkannya. Di Jakarta, kamu bisa mendapatkan menu ini di restoran Jepang, salah satunya adalah Sushi Tei.

2. Salad

Photo source: Foodbeast

Menu yang satu ini juga biasa disajikan mentah dan terdiri dari beberapa buah dan sayuran segar seperti selada, lettuce, tomat, arugula dengan tambahan dressing.

3. Karedok

Photo source: Resep Cara Masak

Hampir sama dengan salad, makanan yang satu ini pun terdiri dari beberapa sayuran mentah seperti kacang panjang, daun kol, tauge, mentimun, dan daun kemangi. Bedanya adalah makanan yang satu ini diberi siraman saus kacang, bukan dressing atau mayonaise seperti pada salad. Hmm, mungkin ini bisa dibilang sebagai salad versi Jawa kali ya?

4. Sashimi

Photo source: @BabaRizal

Makanan selanjutnya yang juga lebih enak dinikmati mentah adalah salmon sashimi. Irisan tebal daging salmon segar ini sangat menggiurkan dengan teksturnya yang kenyal dan makin lezat kalau dinikmati dengan tambahan kecap asin, bubuk cabai, dan juga wasabi. Kalau mau mencobanya, kamu bisa berkunjung ke Umaku Sushi.

5. Kaviar

Photo source: caviarkelp.com
Ada juga kaviar atau telur ikan yang biasanya dijadikan topping sushi. Walaupun mentah, cita rasa kaviar tetap enak dan konon nutrisinya juga sangat bagus untuk tubuh. Tapi memang harganya lebih mahal sih…
6. Telur Ayam Kampung
Photo source: ummi online
Jika mengingat masa kecil dulu, pasti banyak orang tua yang memberikan telur ayam kampung kepada anak-anaknya dengan alasan untuk kesehatan. Tidak cuma anak-anak, orang dewasa juga banyak yang mengonsumsi telur ayam kampung mentah dengan menambahkan lada serta garam untuk mengembalikan stamina. Pernah coba?
7. Oyster
Oyster merupakan salah satu jenis hasil laut yang banyak dijadikan menu spesial. Menu ini memang agak jarang ditemukan karena harganya yang relatif mahal dan hanya tersedia di restoran mewah. Kalaupun ada pasti kita hanya bisa mendapatkan daging oysternya saja tanpa cangkangnya. Oyster dinikmati dalam keadaan mentah dan agar rasanya makin lezat dan segar kamu bisa menambahkan perasan buah lemon, tabasco, atau saus lainnya.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon