Olahraga selama 30 menit setiap hari merupakan waktu yang ideal untuk menjaga tubuh Anda tetap bugar

Untuk menjaga kebugaran tubuh Anda dalam beraktivitas sehari-hari, tentunya kita perlu berolahraga. Kalau Anda berolahraga setiap hari itu baik, cuma efektifnya kita berolahraga kira-kira berapa lama ya?

Seperti dilansir dari Hello Sehat, US Department of Health and Human Services merekomendasikan kepada kita, sebaiknya berolahraga dilakukan selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari dalam bentuk olahraga intensitas sedang, seperti jalan cepat atau berenang. Atau kalau Anda menghabiskan waktu olahraga seperti berlari maupun olahraga intensitas tinggi lainnya, sebaiknya menghabiskan waktu 75 menit seminggu secara teratur.

Di Indonesia sendiri para ahli juga merekomendasikan olahraga, baik itu jogging, bersepeda, senam, dan lain-lainnya selama 30 menit setiap hari. Minimal 3-5 hari seminggu. Setidaknya dalam berolahraga 30 menit setiap hari secara teratur, Anda dapat menurunkan berat badan. Meskipun di beberapa bagian olahraga harus meningkatkan waktu berolahraga.

Jika Anda melakukan olahraga setiap hari, Anda akan membuat tubuh bugar dan risiko terkena penyakit kronis di usia dewasa akan berkurang. Kalau Anda berolahraga setiap hari dengan waktu yang sama dan dilakukan secara teratur, maka berat badan Anda akan terjaga.

BACA JUGA:

Jangan berolahraga terlalu lama

Namun, Anda jangan terlalu lama berolahraga, karena dapat membuat tubuh Anda terkena dampak negatif. Bila Anda berolahraga terlalu lama, maka tubuh Anda akan overtraining. Tubuh Anda akan mengalami kelelahan berkepanjangan, mengalami cedera otot dan sendi, gampang marah, kehilangan motivasi, nafsu makan berkurang, sampai dapat menurunkan kepadatan tulang.

Makanya, untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kalau Anda melakukan olahraga kardio untuk memperkuat bagian otot tertentu agar mencapai durasi olahraga yang lebih lama, sekitar 60-90 menit.

Who is Apparat?

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon