Para guest star Indonesia Comic Con 2016 siap bertemu dengan Anda (Foto oleh Satria Perdana)

Gelaran pop culture terbesar di Indonesia sudah di depan mata! Ya, Indonesia Comic Con 2016 siap diselenggarakan pada Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Event yang diselenggarakan oleh ReedPOP kali ini akan lebih besar, karena digelar di Hall A dan B, dengan 170 pengisi booth dari 8 negara, Amerika, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Kanada dan tentu saja Indonesia.

Dalam press conference yang diselenggarakn di Semeru Room, Hotel Sultan pada Kamis (29/9) sore, sejumlah guest star turut hadir. Seperti tiga legenda pop culture Jepang, Hiroshi Fujioka pemeran Kamen Rider Ichigo atau Kamen Rider pertama yang juga bapaknya para Kamen Rider. Lalu ada Hiroshi Watari atau kerap dikenal sebagai Den Iga alias Sharivan, serta Akira Kushida yang mengisi deretan lagu Uchuu Keiji, mulai dari Gavan, Sharivan, dan Shaider.

Dalam konferensi pers tersebut juga turut hadir cosplayer internasional Stella Chuu, Simone Legno, komikus Indonesia yang membuat cerita How to Train Your Dragon, Iwan Naif, dan beberapa nama lainnya. Sayangnya dalam kesempatan tersebut pemeran Negasonic Teenage Warhead di film Deadpool, Briana Hildebrand belum sampai di Jakarta.

Ada beberapa hal menarik yang harus Anda tahu tentang gelaran kedua Indonesia Comic Con. Apa saja?

Akan ada adu mural Secret Walls Indonesia VS Hong Kong

Ya, dalam kesempatan ini Anda akan kembali menyaksikan “pertempuran” para muralist di panggung Indonesia Comic Con yang diselenggarakan oleh Secret Walls. Namun, kali ini tim dari Indonesia akan berhadapan dengan tim dari Hong Kong!

Siap-siap bernyanyi lagu-lagu anime tahun 1990-an bersama Horie Mitsuko

Yap, salah satu penampil yang akan membuat Anda bernyanyi bersama adalah Horie Mitsuko. Dalam kesempatan ini, Ia mengatakan akan menyanyikan sejumlah lagu-lagu anime lama nih.

“Kejutannya apa? Itu tentu rahasia. Yang jelas, saya akan membuat para pengunjung nanti ikut menyanyikan lagu-lagu anime jaman dulu,” tutur wanita yang menyanyikan lagu untuk anime Voltus dan Sailor Moon ini.

ICC 2016 jadi ajang reuni aktor dan penyanyi tokusatsu Sharivan

Percaya atau tidak, gelaran Indonesia Comic Con 2016 adalah sebuah momen reuni antara aktor dan penyanyi tokusatsu Sharivan, Hiroshi Watari dan Akira Kushida! Tentu Anda yang besar menonton Sharivan atau mungkin tahu dan senang tokusatsu legendaris ini akan menantikannya.

“Hahaha… Percaya atau tidak, melalui Comic Con ini, saya akhirnya bertemu lagi dengan Akira-san. Terima kasih ya. By the way, mungkin nanti kalian akan melihat saya bernyanyi juga dengannya, hahaha…” terang Watari.

“Ya, terima kasih Indonesia. Ini kesempatan yang baik untuk bereuni dengan Watari,” timpal Akira.

Hiroshi Fujioka menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya telah diundang ke Indonesia Comic Con 2016 (Foto oleh Satria Perdana)

Ternyata pemeran Kamen Rider Ichigo suka batik dan tahu Indonesia dari fansnya

Pecinta Kamen Rider series tentu tahu siapa Takeshi Hongo alias pemerannya, Hiroshi Fujioka. Aktor yang sudah menjadi legenda di Jepang ini mengaku sampai ke Indonesia dia langsung ingin membeli batik. Karena dia menyukainya. Menariknya, dia penasaran dengan Indonesia lantaran dia tidak menyangka kalau fansnya banyak.

“Saya tahu Indonesia itu dari fans saya. Ternyata fans saya banyak dan saya tahu Indonesia terkenal dari batiknya,” tutur pria yang masuk ruangan konferensi pers ini dengan gaya khas Kamen Rider.

“Di Jepang sendiri Kamen Rider sudah menjadi superhero yang diakui ya dan mempengaruhi banyak orang di Jepang. Saya sangat senang sekali kalau Kamen Rider ternyata bisa berpengaruh dan dikenal juga di luar Jepang,” tambahnya.

Harapan ReedPOP adalah secepatnya dapat mengundang Avengers!

Kabar baik bagi pecinta Marvel dan tentu fans Avengers! James Boey, General Manager Reed Panorama/ReedPOP mengatakan harapannya untuk mengundang para bintang Avengers dapat segera terwujud.

“Indonesia ini bisa dikatakan orang-orangnya adalah salah satu penikmat budaya pop terbesar di dunia. Sebagian besar terpengaruh oleh budaya pop dari Jepang, makanya kebanyakan guest yang kami undang adalah legenda-legenda dari Jepang ini. Sedangkan untuk yang lain, seperti komik memang dari Barat ya.. Namun, kami sebenarnya dari awal ingin mengundang para tim Avengers, secepatnya dan pasti suatu hari kami akan membawa mereka ke sini!” kata James sambil diamini para tamu yang lain.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon