Sebagai generasi penerus bangsa, para remaja di Indonesia sudah sepantasnya harus mendapat dukungan. Apalagi dalam era digital modern seperti saat ini, dimana para generasi muda sudah sepantasnya mendapat banyak bantuan dan support demi mengenal, mengerti, dan terjun ke dunia digital.

Dengan begitu pesatnya pergerakan digital di Indonesia, Sejahtera Group mengerti akan pentingnya pengetahuan tentang digital agar anak-anak muda dapat menjadi individu yang kompetitif di dalam dunia kerja. Dengan visi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dunia digital, Sejahtera Group bekerja sama dengan komunitas Indonesia 101 untuk mengusung sebuah program pengembangan kemampuan bagi anak-anak yatim piatu.

Melalui salah satu produk nya, Simplify Inc, Sejahtera Group memberikan tools web builder bagi anak-anak panti asuhan agar dapat membuat website mereka sendiri tanpa perlu coding sama sekali. Tujuannya adalah agar anak-anak panti asuhan ini dapat dipercayai untuk membuat website bagi pelanggan. Lima puluh persen dari pendapatan mereka akan dialokasikan menjadi beasiswa bagi anak-anak tersebut untuk melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi.

“Dengan pembekalan materi dan pelatihan kemampuan terkait dunia digital, kami berharap anak-anak panti asuhan Remaja Masa Depan ini dapat memiliki wawasan baru dan mendapatkankepuasan dari menghasilkan uang sebagai beasiswa kuliah mereka. Digital knowledge yang telah mereka dapati akan memberikan competitive advantage di dunia kerja,” ujar VP of Marketing Sejahtera Group, Joseph Simbar.

Sejauh ini terdapat sepuluh anak yatim piatu dari panti asuhan Remaja Masa Depan Tebet yang dididik dan berhasil menghasilkan lima karya website mereka masing-masing. Website yang dihasilkan pun sangat beragam beragam; mulai dari website Food Blogger, Fashion Blogger, hingga Kumpulan Dongeng. Anak-anak ini juga mendapatkan pembekalan pengajaran soft skills seperti Design 101, Writing 101, hingga Public Speaking 101.

Puncak acara nya ialah pada tanggal 28 Oktober 2017 ini, dimana akan diadakan sebuah seminar dan exhibition bertemakan “Temukan Potensi Diri Dalam Dunia Digital”. Melalui acara ini anak-anak diajak untuk dapat memamerkan hasil karya mereka di depan publik. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka serta untuk menerapkan soft skills yang sudah diajarkan kepada mereka. Acara yang diadakan di Kolega Tebet ini diharapkan dapat mengundang kesadaran masyarakat juga bahwa siapapun bisa membuat website dengan mudah.

Acara ini diselenggarakan oleh Sejahtera Group sebagai wujud dari komitmen mereka untuk membagikan digital knowledge ke seluruh Indonesia. Sejahtera Group adalah sebuah induk perusahaan yang fokus dibidang Information Communication Technology (ICT) yang telah berdiri sejak tahun 1984. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang ICT, Sejahtera Group terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang dapat membantu organisasi dan bisnis di Indonesia untuk go digital.

Selain itu, Acara ini juga diselenggarakan bersama-sama dengan Indonesia 101 yang merupakan sebuah komunitas pengajar independen dengan menitikberatkan pada aktivitas pengembangan technical dan soft skills bagi anak-anak di panti asuhan usia SMP-SMA di Jakarta dan sekitarnya.

Komunitas ini bertujuan untuk dapat membantu anak-anak di panti asuhan menemukan potensi diri dan peluang-peluang baru untuk menunjang kehidupannya setelah lulus dari panti asuhan. Dengan menerapkan konsep hands-on, setiap anak akan mendapat pelatihan langsung secara 1-on-1 dengan setiap pengajar yang ada.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon