Kalau kamu memang adalah salah satu orang yang menyukai olahraga dan tantangan, pernah nggak sih tertarik untuk mencoba diving dan menikmati keindahan dunia bawah laut? Jika iya, mungkin inilah saatnya bagi kamu untuk mencobanya. Jangan merasa takut meskipun masih pemula ya, guysBerikut ini beberapa tips yang harus kamu simak sebelum berenang di kedalaman.

Pakai peralatan yang memadai

Modal utama bagi pemula adalah goggles atau kacamata yang akan digunakan saat menjelajah di bawah laut. Pilihlah goggles yang pas di wajah agar air nggak masuk ke dalam masker yang akan membuat kamu merasa nggak nyaman dan panik.

Jangan menahan napas saat berada di dalam air

Hal yang paling penting saat menyelam adalah jangan menahan napas saat berada di dalam air. Terkadang, beberapa orang akan lupa dan mereka akan menahan napas saat menyelam, kemudian menghembuskannya lewat mulut. Hal ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan pada paru-paru. Bernapaslah secara normal dan santai dengan menghirup udara lewat mulut dan mengeluarkannya lewat mulut juga. Jangan ragu untuk bertanya pada instruktur untuk mengetahui bagaimana cara bernapas yang benar saat menyelam.

Menghafalkan isyarat tangan

Selama berada di dalam air, Anda tentunya tidak dapat berbicara. Maka, penting bagi Anda untuk membuat bahasa isyarat menggunakan tangan. Contohnya adalah isyarat jempol ke atas yang menandakan bahwa kamu diminta naik ke permukaan, sedangkan jempol ke bawah mengisyaratkan untuk menyelam lebih dalam.

Mendengarkan dan mengikuti arahan instruktur

Sebelum menyelam, instruktur akan memberikan pengarahan tentang diving, mulai dari cara menggunakan peralatan menyelam hingga cara membaca kadar oksigen dalam tabung. Jika masih bingung, jangan ragu untuk bertanya, ya!

Jangan terlalu jauh dari instruktur

Terlalu asyik menikmati keindahan alam bawah laut akan membuat kamu terlena dan secara tidak sadar kamu akan berenang terlalu jauh dari instruktur. Maka, tetap jaga jarak tetap dekat dengan instruktur agar tidak terjadi suatu masalah, ya!

Sesuaikan telinga dengan tekanan air

Tekanan di dalam air akan semakin kuat setiap meternya. Hal ini akan membuat telinga terasa sakit. Jika sudah begini, telan ludah setiap kali telinga terasa sakit selama menyelam. Jika masih terasa sakit, segera laporkan pada instruktur dan jangan panik.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut