Sudah menjadi ritual tahunan bagi para pegiat rilisan fisik di Indonesia untuk berbarengan merayakan cord Store Day yang terselenggara serentak pertangal 22 April di beberapa kota.

Khusus untuk kota Bekasi akan terselenggara pada tanggal 23 April 2017. Keberadaan RSD 2017 ini suatu pembuktian bahwa skena Bekasi masih tetap ada. Setelah sebelumnya sempat pasang surut di era 2010.

“Gigs musik kembali rutin, venue kian tumbuh, dan komunitas pecinta musik independen Kota Patriot semakin kuat membentuk jejaring,” tulis Ripstore Asia selaku salah satu panitia penyelenggara dalam rilis yang kami terima.

Hal ini yang mendorong beberapa kawan-kawan label, media dan tokoh pegiat scene untuk secara officially ikut dalam perayaan Record Store Day 2017 dengan menampilkan booth, merchandise, zine exhibition, talkshow serta exclusive RSD Releases dari Blistered Merch, Greg Mike and Kim, Castel Distric, Ruang Hijau Media, Indiewave, Ripstore.Asia & Radio M2E.

Baca juga: Sebanyak 29 Records Label Akan Meriahkan Records Store Day Yogyakarta 2017

RSD 2017 Bekasi akan diselenggarakan di Castel Distric, yang dulu dikenal sebagai Studio Dromotora -salah satu lokasi bersejarah bagi skena Bekasi itu sendiri. Posisinya terletak di samping kantor Imigrasi Jl. Bulak Kapal Bekasi.

Sembilan band lokal yakni Street Warrior, Rany Enjoy, Mr. Sungkono, Freedom Street, Humanial, The Flowchart, Kakarot, Laika ID, dan DPOX turut serta meramaikan pagelaran RSD 2017 Bekasi.

Don’t Miss It! Afrojack Live at Sky Garden Bali, May 18th!

Dia.Lo.Gue Kembali Menggelar EXI(S)T 2017 Bertemakan “Tomorrow As We Know It”

Malam Ini, Jakarta City Philharmonic Akan Bawakan Karya Lima Komposer Rusia

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut