Barasuara Merilis ‘Guna Manusia

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/09/21 18:08

Barasuara (2)

Barasuara, yang terdiri dari Iga Massardi (vokal dan gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), dan Marco Steffiano (drum) merilis lagu Guna Manusia hari ini, yang merupakan single pertama dari album ke-2 mereka yang akan dirilis beberapa bulan kedepan. Sejak album perdana mereka, Taifun, dirilis di tahun 2015, beragam hal, perubahan, pikiran dan perjalanan telah dilalui dalam kehidupan masing-masing anggota Barasuara. Hal ini yang kemudian menginspirasi lahirnya lagu Guna Manusia.
‘Nak, di permukaan yang tenggelam, kita melanjutkan kehidupan ’ membuka lagu tersebut. “Banyak hal penting di sekitar kita yang terabaikan,” jelas Iga yang menulis lagu ini bersama Gerald. “Apa yang kita lakukan hampir seperti simalakama, terkadang tidak benar,” lanjut Iga yang kemudian mempertanyakan “apa guna kita sebagai manusia?”

Barasuara (1)
Barasuara - Guna Manusia (single artwork)

Guna Manusia memotret pemikiran Barasuara saat ini. Mereka ingin lagu ini berkembang dan tumbuh secara organik, serta merta menjadi bagian dari penikmatnya. “Kami semua sudah tidak di titik yang sama saat album ‘Taifun’ keluar tiga tahun yang lalu. Saya ingin penikmat musik kami bisa berkembang bersama Barasuara karena ini adalah perjalanan kita bersama,” lanjut Iga.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Year in Search : Top Trending Search di Penelusuran Google s...

Hasil penelusuran menunjukkan bahwa 2018 adalah tahun generasi muda berkarya untuk Indonesia lewat o...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Stranger Things 3 Brings Back the 1985’s New Coke

The controversial 1985’s New Coke make an appearance at the latest trailer of Stranger Things 3, a...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Yang Dinantikan Gamers: Asia Pacific Predator League 2018

Kompetisi eSports yang paling dinanti oleh para gamers se-Asia Pasifik

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…