V BTS Jadi Penyanyi Kpop Pertama Yang Masuk Dalam Jajaran Legenda Bariton

By ali adam malik

Published on: 2021/10/04 10:39

 

Bukan rahasia lagi jika visual dari V BTS sangat mempesona untuk para penggemar BTS yang biasa disebut dengan Army. Namun, kali ini dirinya sedang membuat semua orang terpesona karena memiliki suara yang hanya dimiliki oleh musisi barat, bahkan V BTS menjadi satu-satunya orang Korea yang masuk dalam "List of baritones in non-classical music" dengan orang-orang seperti David Bowie, Kurt Cobain, Elf Presley, Frank Sinatra dll.

 

 

V BTS dianggap sebagai salah satu vokalis terkuat di BTS dengan dukungan nafas yang kuat dan tetap santai dalam rentang kenyamanannya dengan kemampuan untuk beralih ke falsetto dengan kemudahan dan kemampuan relatif untuk tetap santai hingga C4 dan D4. Ia juga dianggap sebagai salah satu penampil live paling stabil di BTS.

 

 

Bahkan suara V BTS menonjol sebagai satu-satunya vokalis bariton dalam bebebrapa lagu BTS, misalnya saja lagu 'Singularity' adalah lagu R & B dengan basis neo soul. Lagu yang ditulis oleh salah satu rekannya yaitu RM berhasil menampilkan suara baritonnya yang unik. V bahkan muncul sebagai salah satu peran utama untuk LOVE YOURSELF ‘Tear’.

 

 

Seperti yang diketahui jika Bariton itu sendiri adalah jenis suara yang umumnya dimiliki seorang pria dewasa antara suara bass dan tenor, bahkan suara ini seperti sering dipakai oleh para komposer di abad ke-18 untuk menciptakan lagu yang enak untuk didengar. Salah satu lagu yang terkenal dengan suara bariton itu antara lain Figaro dan Count Almaviva dari opera Le Nozze.

 

Nah apakah kalian para Army punya pendapat sendiri tentang suara unik milik V BTS?

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

SEGA Dreamcast rayakan Hari Jadi Yang ke-20 bersama Penggema...

SEGA Dreamcast rayakan Hari Jadi Yang ke-20 bersama Penggemarnya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Synchronize Fest 2020 Kembali Hadir Dengan Konsep Budaya “...

Setelah kesuksesan tema “Green Movement”, Synchronize Fest hadirkan konsep yang peduli lingkunga...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Taylor Swift Berikan Donasi Kepada Korban Bencana di Tenness...

Taylor Swift Berikan Donasi Kepada Korban Bencana di Tennessee

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…