Lifestyle Gadget
Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/05/15 13:55

Lenovo memamerkan laptop dengan layar lipat pertama di dunia akan diluncurkan sebagai bagian dari seri ThinkPad XI. Rencananya, produk ini mulai dipasarkan pada 2020.

Laptop dalam seri ThinkPad XI ini terbilang unik, karena memiliki tampilan yang sangat berbeda dari laptop lainnya. Dalam sebuah video demonstrasi, terlihat bahwa laptop layar lipat Lenovo tidak memiliki tombol kibor layaknya laptop pada umumnya.

Laptop keluaran terbaru Lenovo ini dirancang guna memenuhi kebutuhan pengguna akan laptop dengan layar penuh yang mudah dibawa ke mana-mana. Spesifikasi detail gawai ini belum dirilis. Lenovo hanya menyatakan laptop ini akan dimotori oleh prosesor Intel dan sistem operasi Windows.

Namun, Lenovo mengungkapkan bahwa layar OLED 2K yang bisa dilipat adalah hasil kolaborasi perusahaan dengan LG Display. Layar lipat memberikan perpaduan perpaduan antara produktivitas laptop dan portabilitas ponsel pintar sehingga  bisa menghemat ruang hingga 50%.

Lenovo menyebutkan beberapa contoh fungsi laptop dengan layar lipat. Dalam bentuk buku gawai ini bisa digunakan untuk memantau media sosial sambil merebahkan badan di tempat tidur. Dalam bentuk laptop tradisional, ThinkPad XI dengan layar lipat bisa digunakan untuk menonton sambil beraktivitas atau mengetik. Kemudian, dalam bentuk layar penuh, gawai bisa dimanfaatkan sebagai tempat mencatat atau menggambar.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Kolaborasi Unik Musik Jazz dan Fashion by HARRIS Vertu Harmo...

Gelaran yang bertajuk “Jazz et La Mode at Vertu” ini diadakan di Voyage Restaurant - HARRIS Vert...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

7 Tips Buat Kamu Yang Mau Liburan Mendadak

Liburan mendadak bukan berarti kamu bisa langsung pergi begitu saja. Biar makin asyik dan gak kalah ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Atmos Resmi Buka Toko Pertamanya di Jakarta

Atmos Membuka Toko Pertamanya di Jakarta, flagship store yang terletak di Plaza Indonesia lantai 2 i...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…