Lifestyle Fashion
Kolaborasi Unik Musik Jazz dan Fashion by HARRIS Vertu Harmoni

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/11/25 14:45


Harris Vertu Hotel menggelar Jazz et La Mode at vertu untuk ketiga kalinya pada Sabtu (23/11). Acara ini memadukan antara Jazz dengan fashion show yang juga merupakan teaser Jakjazz 2020. Acara ini dimeriahkan dengan peragaan busana tiga brand fashion dalam satu rumah mode, yakni Salaga, Culture Edge, dan A-Line by Mille dari rumah mode Sama-sama.

Salaga dan Culture Edge yang memilih busana dengan kental unsur Indonesia. Lalu, A-Line by Mille yang memiliki ciri khas ‘Fashion Fusion’ dan mengutamakan busana yang nyaman, easy to wear serta mudah untuk mix and match.Linda Arisetiyawati selaku Desainer Culture Edge mengatakan, inspirasi desain dalam fashion show ini dari tari Yapong DKI Jakarta. Penari Yapong yang warna warni dengan bahan lagosi dari Makassar.

“Harapannya, Culture Edge bisa mendandani seluruh perempuan Indonesia dengan gaya edge dan modern walau menggunakan material indonesia. Jadi, bisa mencintai produk Indonesia,” ujar Linda.


Dedy Iriawan selaku desainer Salaga juga menjelaskan, inspirasi salaga dalam fashion show kali ini, yakni motif dari kain tradisional ada tenun, songket dengan teknik print. Tujuannya, ingin membuat motif tradisional menjadi lebih modern. Dalam fashion show ini, salaga memperlihatkan 12 gaya berbusana dengan 4 Motif , yakni 2 motif kain tenun dan 2 motif bunga dengan garis geometris. “Harapannya, salaga bisa terus berkarya mengeluarkan baju yang bagus, menginspirasi banyak orang dan diterima di semua kalangan,” ujar Dedy.

Sementara itu , A-Line by Mille menggunakan material tenun, brokat, tafeta, premium cotton dan ‘raw silk’ dalam setiap rancangannya. Mille sebagai sang desainer selalu mengedepankan karya busana yang nyaman, ‘easy to wear’ serta mudah di ‘mix and match’ saat digunakan.


Sedangkan musik jazz nya sendiri dibawakan oleh Cantika Abigail dan NSBETM serta penampilan tarian jazz kontemporer dari Josh Marcy.Acara ini merupakan bagian dari brand activitionHotel Harris Vertu Harmoni sesuai dengan identitas hotel, yakni Jazz, Fashion dan Cinema.


Hengky Tambayong selaku General Manager Harris Vertu Harmoni menjelaskan, tujuan acara Jazz et La Mode at Veru agar hotel ini dikenal sebagai hotel yang mempunyai identitas berbeda dan dapat memberi kesempatan kepada desainer muda untuk mengembangkan serta memperlihatkan karya mereka ke khalayak diiringi oleh alunan jazz sehingga memiliki kesan yang berbeda.


Selain itu, acara ini juga merupakan sebuah ‘teaser’ Konser “Kick off” bertajuk “Jakjazz’in Aja – A Jazz Technotronic Experience” akan diselenggarakan 6 Desember 2019 di SCBD Jakarta. “Pertunjukan di event Jazz et La Mode at Vertu akan menjadi ‘teaser’ untuk konser di Desember nanti. Plus, perpaduan Live Jazz dan ‘Fashion Show’ akan menjadi pertunjukan yang lebih segar,” ujar Ester Maulana, Vice Director JakJazz.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Adidas dan Palace Kembali Luncurkan Kolaborasi Terbaru

Adidas kembali berkolaborasi dengna brand fashion Palace dengan beberapa koleksi yang akan dirilis p...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Daftar Promo Valentine 2019 di Restoran dan Hotel Terbaik

Bagi sebagian orang, Hari Valentine adalah momen spesial yang perlu dirayakan bersama orang terkasih...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Tips Hemat Kuota Internet Hingga 90 Persen Saat Work From Ho...

Jaringan internet di Indonesia memang bisa dibilang sudah merata, meski belum sepenuhnya. Mulai dari...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…