Entertainment Film & TV
'Joker' Bukan Film Terbaik di Golden Global Awards 2020

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/01/06 16:26

nbwgo9ffx7rnnfdc6bwb

Ajang penghargaan Golden Globes 2020 telah selesai digelar. Acara yang digelar tahunan tersebut telah selesai diselenggarakan di The Beverly Hilton, Beverly Hills, AS, hari Minggu (5/1) waktu setempat atau Senin (6/1) waktu Indonesia Barat.

Sejumlah nama telah diumumkan sebagai pemenang, salah satunya adalah Joaquin Phoenix. Aktor berumur 45 tahun itu meraih piala 'Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Drama' atas perannya di film 'Joker'.

1917 film

Namun, filmnya tidak memenangi nominasi 'Best Motion Picture - Drama'. Ya, 'Joker' kalah dari '1917' yang merupakan film besutan Sam Mendes.

'1917' adalah film tentang Perang Dunia I yang terinspirasi dari kisah kakek Sam Mendes, Alfred Mendes.

Hal ini membuat netizen bertanya-tanya kenapa 'Joker' tak menang. Bahkan, ada yang marah karena film garapan Todd Phillips tersebut kalah dari '1917'.

‘Joker’ mendapat 3 nominasi di Golden Globes 2020. Namun, dia hanya memenangkan dua di antaranya, yakni 'Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Drama' dan 'Best Original Score' yang dimenangi oleh Hildur Guðnadóttir.

'Once Upon a Time... in Hollywood' membawa pulang piala terbanyak, yakni tiga buah. Sedangkan 'Joker', '1917', dan 'Rocketman' masing-masing membawa pulang 2 piala.

mfzz609mr18ty3onmgzf

'Marriage Story' yang mendapatkan 6 nominasi hanya membawa pulang 1 piala. Sedangkan 'The Irishman' meraih 5 nominasi, tidak membawa pulang piala satu pun.

Lalu, serial animasi 'Frozen II', 'The Lion King', 'How to Train Your Dragon: The Hidden World', dan 'Toy Story 4' juga dikalahkan oleh 'Missing Link' dalam kategori 'Best Animated Feature Film'.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Kedua Kalinya Makam Ian Curtis 'Joy Division' Telah Dirusak

Makam Ian Curtis, vokalis dari Joy Division, telah dirusak.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

I SEE Fest 2019 Akan Hadir Untuk Pertama Kalinya di Indonesi...

Festival budaya kreatif yang dikemas di ruang terbuka sebagai ajang rekreasi keluarga perkotaan

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Halle Bailey Is Ariel in Disney's 'The Little Mermaid' Live ...

Setelah sejumlah nama yang dikabarkan akan memerankan Ariel, kini nama Halle Bailey terpilih secara ...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya
Loading…