Lifestyle Sports
Jersi Bernomor Punggung 21 Yang Spesial Diberikan FIFA kepada Presiden Jokowi

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/11/04 18:48

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini meluangkan waktu untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino pada sela-sela sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11).

Hadir dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan FIFA di Impact Exhibition and Convention Center, sejumlah pemimpin negara ASEAN dan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menerima jersi biru dari delegasi FIFA.

Dalam jersi tersebut, tujuh pemimpin ASEAN terlihat mendapatkan nomor punggung 9, sedangkan dua lainnya menerima nomor punggung 10.

Menariknya, tidak seperti para pemimpin lain, jersi yang diberikan delegasi FIFA kepada Presiden Jokowi pada acara tersebut memiliki nomor punggung 21.


Nomor punggung 21 sendiri diberikan delegasi FIFA kepada mantan Wali Kota Solo tersebut seiring keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Sementara itu, jersi bernomor punggung 9 ternyata diberikan bagi kepala pemerintahan, sedang nomor punggung 10 dikhususkan untuk kepala negara.

Dalam acara tersebut, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan ada empat MoU yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato'Lim Jock Hoi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Yang pertama adalah promotion of sport integrity, yang kedua adalah sport for development, yang ketiga adalah FIFA football for school programme, dan yang keempat adalah professional capacity building," terang Retno dalam keterangan tertulis.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Grup B(elum) Usai

Partai terakhir dari Grup B menyajikan pertandingan grup bernuansa final.

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Hasil lengkap Jornada ketiga La Liga 2019-20

Pada Jornada ketiga La Liga musim ini, banyak hasil-hasil yang sangat mengejutkan

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

UNIQLO Akan Rilis Koleksi Spesial Street Fighter dan Monster...

Koleksi unisex ini tersedia dalam 9 warna dan desain dan tersedia dengan harga ritel senilai IDR. 19...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…