Eat & Drink Food
Area Kuliner Lima-Lima Hadir di Mal Taman Anggrek dengan Cita Rasa Kuliner Legendaris!

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/11/21 09:32


Indonesia memiliki banyak sekali ragam makanan yang memiliki cita rasa yang khas dan unik sesuai dengan tempat asalnya. Sebagai rumah dari berbagai campuran suku, bahasa dan tradisi, Jakarta sendiri merupakan tempat percampuran budaya dari seluruh Indonesia. Pertemuan budaya yang telah
berlangsung selama berabad-abad ini telah membentuk makanan dan kekayaan cita rasa yang seringkali kita temui di jalanan atau kaki lima - yang juga merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari penduduk kota khususnya di Jakarta. Oleh karena itu, untuk menggabungkan pengalaman kuliner yang baru dengan makanan-makanan tersebut, Mal Taman Anggrek membawa cita rasa legendaris di Jakarta ke area kuliner terbarunya bernama Lima-Lima.


Lima-Lima adalah pusat kuliner yang baru saja dirombak dan diperbarui di Mal
Taman Anggrek, yang menghadirkan kelezatan dari beragam makanan kaki lima yang legendaris lebih dekat dan lebih nyaman lagi untuk dinikmati masyarakat Jakarta. Lima-Lima ingin merayakan kekayaan street food Jakarta serta nilai-nilai budayanya dengan cara mengkurasi ‘selera lokal’ warga Jakarta yang dapat dinikmati dalam kenyamanan sebuah pusat perbelanjaan yang modern. Nama Lima-Lima sendiri merujuk pada istilah Indonesia untuk para pedagang makanan di jalanan atau ‘kaki lima’, dan angka-angka yang biasanya terpampang di pinggir jalan tempat para pedagang kaki lima berjualan. Hal tersebut juga menyampaikan etos yang dimiliki oleh Lima-Lima untuk melanjutkan warisan kuliner kaki lima tersebut ke suasana modern dan masa kini.


Lebih dari sekedar tempat yang nyaman di mana para pecinta kuliner dapat
memuaskan kerinduan mereka untuk makanan yang terasa akrab di lidah mereka, area kuliner ini juga berfungsi sebagai ruang makan komunitas di mana para pengunjung dari berbagai latar belakang dapat berbagi pengalaman makanan mereka dalam suasana yang lebih hidup dan menyenangkan. Pada saat memasuki area kuliner Lima-Lima, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang menarik termasuk suara hiruk pikuk saat sedang memasak serta aroma yang menggiurkan dari berbagai makanan yang hidangan khas lokal dari para pedagang kaki lima legendaris di Jakarta.

Terlepas dari tema interior yang kontemporer di Lima-Lima, terdapat goresan oranye dan hijau yang ceria dan menyala menghiasi ruangan yang luas ini, warna tersebut diadaptasi langsung dari piring warna-warni yang dimiliki oleh para pedagang kaki lima. Selain itu, area kuliner ini juga dihiasi oleh ilustrasi hewan yang lucu dan desain-desain yang membangkitkan kenangan masa lalu untuk lebih mencerminkan dan mempromosikan sentuhan yang otentik yang dikenang dan familiar oleh banyak orang.


Mayoritas tenant Lima-Lima adalah para pedagang kaki lima yang sudah legendaris di kalangan masyarakat Jakarta dan Lima-Lima membantu mereka berbagi cerita dan warisan unik mereka masing-masing ke khalayak yang lebih luas lagi. Beberapa pedagang legendaris yang hadir di Lima-Lima antara lain: Otak-Otak Binatu AN, Pempek Bunga Mas, Mie Kangkung & Siomay Jangkung, Nasi Campur Putra Kenanga, Ketoepat Gloria Ny. Kartika Tjandra, The Kuo Tie Legend, Gado-Gado Petojo dan masih banyak lagi.

Selain para tenant legendaris dari Jakarta, Lima-Lima juga menyiapkan pop-up booth untuk berkolaborasi dengan beberapa brand kenamaan Indonesia. Untuk pertama kalinya, Lima-Lima berkolaborasi dengan Indofood untuk menghadirkan ‘Chitato Cap 55’ yang menawarkan menu spesial dan merchandise eksklusif yang hanya bisa didapatkan di Lima-Lima. Untuk menambah keunikan berkuliner bagi para pengunjung Lima-Lima, ‘Chitato Cap 55’ menyajikan menu spesial yaitu rasa Mala, dimana rasa tersebut adalah salah satu varian rasa yang paling digemari di pangsa pasar Jakarta Barat.

Melalui kehadiran area kuliner Lima-Lima, para pengunjung Mal Taman Anggrek atau para pecinta kuliner Indonesia lainnya dapat merasakan kekayaan warisan kuliner Indonesia dari para pedagang kaki lima legendaris di Jakarta.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Ayam Geprek Gepruk! Mempersembahkan Sapi Geprek Nasi Gurih.

Nasi Gurih sapi Geprek Gepruk ini dijual dengan harga terjangkau dan di kemas dengan kemasan yang sa...

By: Alif Meidya Putra

Baca selengkapnya

Mott 32 at Marina Bay Sands

Marina Bay Sands, Singapura siap membuka babak baru dengan menghadirkan restoran Cina kontemporer as...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Bali Hai Luncurkan Kemasan Terbaru Draft Beer 2

Bali Hai Brewery Indonesia (BHBI) memperkenalkan Draft Beer 2 dengan kemasan botol kaca bervolume 22...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…