Lifestyle Fashion
4 Sneakers Yang Pas Melengkapi Gaya Tahun Baru Imlek

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/01/23 18:16

Tahun Baru Imlek identik dengan tampilan serba-baru, salah satunya item sepatu. Jelang Chinese New Year, sepatu menjadi salah satu fashion item dengan permintaan tertinggi di situs e-commerce, salah satunya Blibli.com. 

Model paling diburu para pembeli adalah kategori sneakers, terutama pelanggan muda. Tren street wear yang memadukan sneakers dengan outfit formal dan tradisional ikut mempengaruhi permintaan sneakers yang tinggi. 

“Sepatu masuk ke dalam daftar produk yang paling banyak di cari oleh pelanggan Blibli.com untuk melengkapi gaya saat perayaan Imlek,” kata Blibli.com SVP of Lifestyle Marvie Samala Rances.

Salah satu warna sneakers yang dominan menjadi pilihan tidak terlepas dari merah yang menjadi simbol keberuntungan. Berikut empat pilihan sneakers berwarna merah yang tetap memegang tradisi dengan look modern. 

High Top Untuk Sneakerheads Sejati
Sneakers high-top dengan leather upper telah menjadi populer di antara penggemar sneakers, atau yang sering dipanggil sneakerheads. Sepatu high top dari kulit memberi kesan street namun tetap gagah, karena itu cocok dipadu-padankan dengan celana jeans gelap dengan potongan skinny yang dilipat di bagian bawah untuk memperlihatkan leher sepatu. Untuk atasan, pakailah oversized sweater dengan aksen logo yang besar untuk semakin mempertegas gaya hypebeast. Satu high top yang bisa menjadi pilihan adalah dari brand ikonik NIKE, yaitu Air Jordan 1 Mid Reverse Bred.

Low Top Untuk Penampilan Elegan
Tampil rapi dan elegan harus diutamakan saat acara makan malam formal bersama keluarga di malam Imlek. Sneakers low-top dari kulit dengan warna monokrom tepat untuk acara Imlek yang formal karena gayanya smart casual. Pasangkan sepatu dengan celana bahan berpotongan slim fit, serta kemeja polos berkerah mandarin dan bersiluet slim cut untuk mempertegas smart look. Low top yang bisa menjadi pilihan adalah NIKE Air Jordan 1 Low yang memiliki unsur merah, sesuai nuansa Imlek.

Klasik Untuk Selamanya
Imlek tidak hanya dihabiskan berkumpul dengan keluarga, tapi juga dengan teman-teman. Sneakers klasik ala skater yang berbahan kanvas dengan aksen eye-catching sangat cocok digunakan pada acara yang lebih santai seperti ini. Skater shoes dengan sol karet melengkapi gaya sporty-street dan bisa dipadu-padankan dengan t-shirt longgar dan dan celana jogger. Salah satu legenda di sepatu kategori ini adalah Vans yang telah mengeluarkan Mid Reissue Sidewall Checkerboard Rumba.

Bergaya Dengan Local Pride
Saat ini, sudah banyak sekali brand sepatu keluaran creativrepreneur Indonesia yang telah mencuri perhatian para sneakerheads Indonesia. Selain bersaing dari segi gaya dan kualitas, sneakers lokal bersaing dari segi harga yang lebih terjangkau. Sneakers lokal yang bisa menjadi pilihan adalah yang terbuat dari bahan suede karena sangat fleksibel untuk mix and match dengan gaya pakaian apa pun. Tips untuk menggunakan sepatu seperti ini, gunakan kaus kaki yang tidak terlihat jika sneakers memiliki aksen di bagian kerah. Satu brand lokal yang sudah menjadi pilihan adalah Brodo dengan koleksi sneakers Aileron.

 

Dalam rangka Imlek, Blibli.com memberikan berbagai promosi khusus untuk mendukung animo berbelanja para pelanggan. Hingga 25 Januari 2020, Blibli.com bekerja sama dengan 10 bank pilihan, termasuk BCA, BNI, CIMB Niaga, dan Mandiri, untuk memberi ekstra diskon hingga Rp88.000. Selanjutnya, Blibli.com mengadakan promo cashback hingga Rp888.000 selama periode 20 – 26 Januari 2020.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Vivo V9 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Bertempat di kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, vivo akhirnya secara resmi meluncurkan...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku

Buku dapat membawa kamu ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

MIGO Ebike Hadir di Jakarta!

Layanan Ebike Sharing Pertama Indonesia yang Hemat dan Ramah Lingkungan.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…