Demi merampungkan album terbaru, Irfan dan Konde dari SamSonS terbang ke Budapest (Dokumentasi oleh Universal Music Indonesia)

Setelah tiga tahun tidak mengeluarkan album rekaman terbaru atau ada kabar yang lebih besar dari band SamSonS, yang terkenal lewat Naluri Lelaki, kali ini ada kabar bahagia kalau mereka tengah merampungkan album kelima tersebut.

Rekaman album band yang kini beranggotakan Irfan Aulia (gitar), Aldri Dataviadi (bass), Erik Partogi (gitar), Chandra ‘Konde’ Christanto (drum), dan Ariadinata (vokal) ini sebentar lagi selesai. Tapi mereka tidak menyelesaikannya dengan biasa, karena mereka harus ke Budapest untuk merampungkan album baru.

Alasan tersebut dipilih Irfan dan kawan-kawan agar para para fans mereka, SamSonia dan pendengar musik Indonesia dapat mendengarkan album yang benar-benar layak untuk dinantikan setelah tiga tahun tidak merilis apa-apa.

Ini dia tim orchestra yang akan mengisi suara di album terbaru SamSonS nanti (Dokumentasi oleh Universal Music Indonesia)

Mereka ke Budapest bukan untuk berjalan-jalan, tapi untuk bekerja sama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra yang merupakan salah satu orchestra terbaik di dunia. Tidak tanggung-tanggung, mereka bekerja sama dengan 55 orang pemain orchestra terbaik di Budapest, yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, dan 1 percussionist yang terbiasa membawakan scoring untuk film-film Hollywood.

Menghadirkan suara orchestra bukanlah sesuatu yang baru sebenarnya dalam musik SamSons. Karena tahun 2007 lalu di dalam album Penantian Hidup, mereka pernah bekerja sama dengan Sydney Philharmonic Orchestra, di mana aransemennya ditulis oleh Erwin Gutawa. Namun kali ini aransemen orchestra untuk album terbaru, ditulis sendiri oleh Irfan.

Kalau begitu, patut ditunggu nih album barunya…

Lalala Fest 2016 at Pine Forest Cikole, Lembang

Metallica WorldWired Tour 2017, Singapore 22 January 2017

Djakarta Warehouse Project 2016 by Ismaya Live

Photo Gallery: Konser Morrissey Live in Jakarta 2016

Photo Gallery: Oktobeerfeast at Pizza e Birra, Gandaria City

Photo Gallery: Indonesia Comic Con 2016