Debut album Elephant Kind, CityJ, bercerita tentang berbagai kisah yang ada di Jakarta (Foto oleh Satria Perdana)

Para penikmat musik indie lokal tentu mengenal trio pop/hybrid Elephant Kind, yang namanya semakin beredar di sejumlah acara musik gigs maupun festival dan pensi. Trio yang beranggotakan Bam Mastro (vokal/gitar), Dewa Pratama (vokal/multi instrument/gitar), dan Bayu Adisapoetra (drum) pada Rabu (21/9) kemarin, resmi mengumumkan perilisan dan peredaran debut album Elephant Kind, CityJ.

Selain mengumumkan perilisan album yang memiliki dua single pertama, Beat the Ordinary dan Montage ini di Paviliun 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, band yang berjalan sejak awal 2014 ini juga mengajak HangOut beserta kawanan media lainnya untuk mendengarkan 12 track lagu yang ada di album yang fisiknya berbalut warna emas ini.

CityJ sendiri adalah tindak lanjut dan pembuktian band yang pernah digawangi John Paul Patton alias Coki “Kelompok Penerbang Roket” setelah sebelumnya merilis dua EP, Scenarios: A Short Film by Elephant Kind (2014) dan Promenades: A Short Film by Elephant Kind (2015). Album ini sendiri adalah gambaran awal dari proses perkembangan mereka yang tercermin dari sisi musikalitas masing-masing trio ini sebagai musisi.

Cerita kehidupan di Jakarta

Bicara soal cerita yang kali ini dituangkan dalam debut album mereka, setelah hearing session album CityJ, Bam mengatakan bahwa huruf “J” di albumnya menandakan tentang Jakarta, Ibu Kota kita tercinta.

“Ya, album ini menceritakan tentang kehidupan ibu kota Jakarta. Gue mengambil itu karena merasa terpanggil sama Jakarta. Lirik-lirik di lagu-lagu yang ada di CityJ juga menceritakan kehidupan di Jakarta,” terangnya.

Secara konsep dan musik, Elephant Kind terasa sangat berbeda dari dua EP sebelumnya. Konsep short film mereka kembangkan ke dalam sebuah cerita panjang dalam CityJ, di mana setiap lagunya yang saling berkaitan.

“Begitu juga dengan musiknya, Elephant Kind yang dikenal dengan musik bernuansa tropical summer dengan sentuhan jungle bergeser ke sisi urban yang lebih pop,” tambah sang frontman.

Anyway, album CityJ ini sudah dapat dinikmati di sejumlah toko musik digital, seperti Apple Music, Spotify, Deezer, JOOX, dan Yonder Music. Album fisiknya sendiri dapat Anda dapatkan dengan mengakses website mereka, www.elephantkind.com.

Don’t Miss It! Afrojack Live at Sky Garden Bali, May 18th!

Dia.Lo.Gue Kembali Menggelar EXI(S)T 2017 Bertemakan “Tomorrow As We Know It”

Malam Ini, Jakarta City Philharmonic Akan Bawakan Karya Lima Komposer Rusia

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut