Brianna Hildebrand, pemeran Negasonic Teenage Warhead akan hadir di Indonesia Comic Con 2016

Bagi Anda yang menantikan Indonesia Comic Con (ICC) 2016 yang digelar 1-2 Oktober mendatang, tentu tidak sabar menantikan siapa saja guest star internasional yang akan datang.

Gelaran yang kembali diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Jum’at (19/8) lalu dalam rilisan persnya, mengumumkan 12 guest star internasional gelombang pertama yang akan hadir meramaikan acara kombinasi unik dari budaya pop timur dan barat ini.

Beberapa di antara guest star gelombang pertama ini merupakan nama-nama besar yang ditunggu kedatangannya oleh pecinta pop culture, karena mereka tampil dalam film besar dan juga sudah menjadi budaya pop dunia. Sedangkan ada beberapa nama yang pada tahun 2015 lalu sudah mampir ke ICC dan kembali lagi tahun ini. Berikut sejumlah nama guest star pertama yang diumumkan oleh Indonesia Comic Con kemarin!

Negasonic Teenage Warhead, karakter yang diperankan Brianna dalam Deadpool, mengangkat namanya kepada dunia

Brianna Hildebrand

Namanya ‘naik daun’ lewat film Deadpool, film Marvel yang berani mengambil risiko untuk keluar dari zona aman Marvel di beberapa film sebelumnya, yang dapat dikatakan liar but still funny. Brianna menjadi salah satu sosok yang paling dilirik para penikmat film Marvel karena berperan sebagai Negasonic Teenage Warhead, anggota X-Men yang memiliki kekuatan peledak tersembunyi. Sejumlah fans di Indonesia pun tidak sabar menantikan kedatangannya ke Indonesia.

Iwan Nazif punya pengalaman bekerja di perusahaan animasi dan kreatif besar lainnya

Iwan Nazif

Berlatar belakang arsitektur, Iwan Nazif memilih terjun untuk menjadi illustrator dan bergabung dengan Red Rocket Animation. Kecintaannya terhadap dunia komik telah membuatnya banyak menuangkan karyanya melalui komik Indonesia dan Internasional. Sekarang Iwan memutuskan untuk bekerja mandiri dan menjadi illustrator profesional. Iwan sendiri memiliki pengalaman luar biasa, seperti bekerja di perusahaan Dreamworks untuk komik How to train your Dragon volume 1-8, Titan Komis UK, Darkhorse Comic, Bioware, Hotweels, APE Entertainmnet, Houston Zoo, Carnival Comic dan lainnya.

Alston Stephanus cosplayer dengan ide kreatif luar biasa yang mendapatkan banyak pengakuan di dunia

Alston Stephanus

Kegilaannya pada Star Wars ditunjukkan pada kostum cosplay yang dikenakan pada San Diego Comic Con (SDCC) 2014. Cosplay Mega-R2 (gabungan antara karakter Megaman dan R2-D2) yang digunakan saat SDCC 2015 merupakan kreasi karyanya dengan memodifikasi helm dan lengan bazooka yang merupakan salah satu hasil produksi lini aksesoris miliknya, Alston Stephanus Accessories. Alston Stephanus terpilih sebagai salah satu finalis dari ribuan peserta dalam kompetisi International D23 Expo 2015 di Anaheim, California dalam kategori Star Wars Mousequerade.

Tahun ini kita akan kembali kedatangan Secret Walls yang siap menghadirkan mural-mural kreatif

Secret Walls

Budaya street graffiti adalah salah satu tonggak pop culture di seluruh dunia. Street graffiti yang awalnya merupakan salah satu bentuk untuk menyuarakan kondisi sosial yang dirasakan masyarakat berkembang menjadi sebuah seni yang diminati dan dihargai oleh banyak kalangan. Secret Walls dalam ICC merupakan sebuah tradisi, menggabungkan graffiti dengan unsur-unsur pop culture lainnya, beberapa artis Indonesia akan bertanding karya mural secara langsung dengan artis mural Hong Kong dalam ICC2016 di Jakarta. Melihat secara langsung dan menikmati semangat serta kreatifitas mereka dalam ICC adalah satu hal yang selalu ditunggu-tunggu.

Ini dia produser dari album pertama BABYMETAL yang sukses di berbagai belahan dunia, Yuyoyuppe

Yuyoyuppe

Dikenal sebagai produser dari musik hard rock, metal dan post hardcore, dan anggota kehormatan dari Vocaloid dengan gelar “Legendary Luka Master”, nama Yuyoyuppe dikenal saat album Babymetal merajai berbagai chart internasional. Termasuk ketika album tersebut duduk diperingkat nomor 2 Billboard World Digital Chart selama 6 minggu berturut-turut! Yuyoyuppe tampil di Rock in Japan selama tiga tahun berturut-turut dan berbagai acara musik dunia. Karya-karya Yuyoyuppe juga dapat dinikmati dalam berbagai film, seperti Dragon Ball Z: Resurrection of F dan Monster Musume. Yuyoyuppe adalah artis Jepang yang telah mendapatkan banyak pengakuan dunia internasional.

Is Yuniarto, sosok komikus ternama asal Indonesia yang sukses mengangkat budaya lokal dalam komik

Is Yuniarto

Beberapa dari karyanya memperoleh penghargaan, di antaranya: Wind Rider dan Garudayana. Aktif mengikuti berbagai pameran komik, serta mengajar di berbagai perguruan tinggi desain dan di Manga Drawing Class Surabaya. Ilustrator dan komikus asal Surabaya ini terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang pameran komik Internasional di Erlangen Jerman. Saat ini beliau mengerjakan serial komik Grand Legend Ramayana dan Garudayana.Keduanya telah mendapatkan kontrak untuk diterbitkan dalam bahasa Jepang oleh Digital Catapult Japan. Is Yuniarto akan menerbitkan Garudayana seri 6 hanya di Indonesia Comic Con 2016

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut