Entertainment Video Games
Sony Jadikan Playstation 4 Sebagai Konsol Terbaik Selama Satu Dekade Terakhir

By ali adam malik

Published on: 2022/01/17 17:36

 

Sejak rilis PlayStation, Sony telah berhasil berdiri sebagai pemimpin industri penghasil konsol game terbaik di dunia, meskipun ada beberapa persaingan sengit dari Nintendo dan Microsoft. Namun, Sony tetap kokoh berdiri di puncak kesuksesannya. Dan yang jadi Sony sukses seperti sekarang karena hadirnya salah satu konsolnya yaitu PlayStation 4 yang mejadi konsol terlaris dalam satu dekade terakhir.

 

Berita itu datang dari laporan penjualan terbaru NPD Group. Di seluruh dunia, sistem ini berhasil menjual 106 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 2014. Meskipun tidak mengejutkan, itu masih merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan, dan harus membuktikan pertanda kuat ketika Sony bersiap untuk merilis PlayStation 5 akhir tahun ini.

 

Dekade berikutnya tentu akan memberikan banyak rintangan bagi merek PlayStation untuk diatasi. Lagipula, ketika perusahaan mana pun berada di puncak, hanya ada satu tempat lain untuk dituju, dan Sony memiliki sejumlah pesaing yang akan lebih dari senang melihat trofi sebagai penjual konsol terbaik dicopot.

 

Sementara pencapaian Sony sangat mengesankan, menurut GamesIndustry.biz, penjualan PS4 sebenarnya turun 29% di Jepang tahun lalu, sementara penjualan untuk Nintendo Switch naik dengan jumlah yang sama. Namun, angka itu seharusnya tidak terlalu mengkhawatirkan penggemar Sony. Lagipula, PS4 telah tersedia jauh lebih lama daripada hybrid genggam Nintendo, dan gamer kemungkinan menunda pembelian sistem Sony dan Microsoft mengingat generasi konsol terbaru akan dimulai akhir tahun ini.

 

Terlepas dari hambatan potensial ini, PlayStation 4 berada di tempat yang berpenghasilan baik di bagian paling atas. Yang mengatakan, itu akan menarik untuk melihat perusahaan mana yang berada di posisi itu 10 tahun dari sekarang.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Apple TV+ Luncurkan Trailer Perdana Serial tv Yang Dibintang...

Apple TV+ Luncurkan Trailer Perdana Serial tv Yang Dibintangin Jason Momoa

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Robert Pattinson Temukan Inspirasi untuk Vokal Batman

Robert Pattinson Temukan Inspirasi untuk Vokal Batman

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Taylor Swift Akan Rekam Ulang Semua Album Big Machine

Setelah beberapa keributan sejak Juli lalu, spekulasi kemudian muncul, kenapa sih Taylor nggak merek...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…