Taylor Swift Akan Rekam Ulang Semua Album Big Machine

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/08/23 18:24

Setelah cabut dari label Big Machine dan kepemilikan label tersebut jatuh ke tangan Scooter Braun, Taylor Swift pernah speak up soal situasi yang dialaminya ini.

Bagaimana kemudian master dari lagu-lagu dan album yang pernah ia rilis di bawah label tersebut nggak lagi ada di tangannya.

Setelah beberapa keributan sejak Juli lalu, spekulasi kemudian muncul, kenapa sih Taylor nggak merekam ulang aja materi-materi miliknya dari enam album yang rilis di bawah Big Machine?

Hal itu sempat muncul juga pas Taylor jadi bintang tamu di acara CBS Sunday Morning. Ketika ditanya apakah doi bakalan melakukan itu, Taylor merespon bahwa itu adalah hal yang mungkin dan itu adalah rencana yang bakal ia lakukan.

Belum diketahui pastinya kapan ia akan melakukan perekaman ulang albumnya itu. Apakah yang direkam ulang bakalan seluruh album ataukah cuman beberapa pilihan aja.

Tapi, pertanyaannya sekarang apakah itu sesuatu yang bisa Taylor lakukan? Biasanya, dalam kontrak rekaman pasti ada pasal yang melarang sang artis untuk melakukan recutting dalam jangka waktu beberapa tahun. Kita nggak tahu apa yang ada dalam kontrak Taylor, apakah ia bisa melakukan rekaman ulang album-albumnya nanti.

Spekulasi ini muncul setelah Kelly Clarkson nge-tweet soal masalah ini dan ngasih ide untuk melakukan perekaman ulang.

"Ide aja nih, lo bisa aja record ulang semua lagu yang nggak lo miliki masternya dengan kemasan yang sama kayak dulu lo rekaman. Tapi masukin beberapa twist baru yang bisa bikin para fans untuk beli versi barunya. Gue sendiri bakalan beli semua versi baru lo cuman buat membuktikan poin gue ini," kata Kelly di Twitter pada 13 Juli lalu.

Dalam sejarahnya, emang nggak ada sih artis yang melakukan perekaman ulang seluruh katalog mereka dengan label baru. Tapi, beberapa musisi veteran pernah melakukan itu dalam jangka waktu materi klasik mereka udah expired duluan.

Def Leppard, dan Jeff Lynne jadi musisi yang pernah melakukan itu. Musisi country dan oldies emang udah biasa merekam ulang materi mereka, tapi nggak pernah keseluruhan album.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

7 Game Pilihan di Playstation Store

Banyaknya game yang ada di Playstation Store membuatmu harus jeli dalam memilih game mana yang kira-...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Daftar 10 Film terbaik Dekade Ini Versi IMDB

Situs database film terkenal, IMDB, baru-baru ini merilis daftar film-film yang dianggap terbaik sel...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Rekomendasi Tayangan Terbaru Netflix Indonesia Edisi Juni 20...

Selain Black Mirror: Season 5, berikut beberapa rekomendasi film dan serial lainnya yang dapat ditem...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…