Lifestyle Life Hacks
Uniknya Teh Biru yang Kaya Manfaat

By Dipta Cinantya

Published on: 2022/02/21 14:49

 

Apa sih yang kamu pikirkan kalau mendengar kata “teh”? Sebuah minuman berwarna cokelat, hijau, putih, atau hitam yang bisa dinikmati hangat maupun dingin?

Jenis teh yang paling banyak diketahui orang mungkin memang teh dengan warna-warna yang sudah disebutkan di atas. Tapi tahukah kamu, ada teh berwarna biru yang terbuat dari bunga Butterfly Pea atau yang lebih dikenal dengan bunga Telang?

Bunga Telang adalah bunga yang tumbuh merambat dan biasa ditemukan di pekarangan rumah. Bunga yang satu ini juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan loh!

Antioksidan

Bunga Telang memiliki kadar antioksidan yang tinggi sehingga mampu membantu tubuh menangkal racun radikal bebas. Antioksidan yang terdapat dalam bunga ini merupakan antioksidan alami yang lebih bagus dibandingkan dengan vitamin C. Antioksidan juga baik loh untuk menurunkan risiko kanker.

Detox

Dengan meminumnya setiap hari, kamu bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat karena racun yang ada di tubuh kamu akan hilang melalui urine dan juga keringat. Selain itu, metabolisme kamu juga akan menjadi lebih terjaga dan menjadi lebih sehat.

Pereda Cemas & Stres

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacology, Biochemistry, and Behaviour pada 2003 menemukan bahwa ekstrak bunga telang dapat memberi efek pada sistem saraf pusat untuk melawan depresi, stres, hingga gangguan kecemasan. Cocok banget deh untuk kamu yang sering punya banyak pikiran.

Meningkatkan Konsentrasi

Bunga telang ternyata mengandung notropika yang pada umumnya digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan suplemen untuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi kognitif pada otak. Cocok untuk kamu yang sering hilang fokus dalam beraktivitas. Konsumsi teh Bunga Telang secara teratur juga mampu mempertajam ingatan dan membuat tubuh lebih segar.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

TSNMI by Kehlani

Check out the first collection of TSNMI, unisex clothing brand by singer and songwriter, Kehlani.

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Nongkrong Starter Pack: Tips Fashion saat Hangout Bareng Tem...

Jika sesekali ingin menyabet gelar Outfit of The Day, maka ada hal-hal yang harus diperhatikan ketik...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Xiaomi Bikin Akuarium Portabel Bertenaga Power Bank

Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai pabrikan smartphone, kini kembali berinovasi dengan menciptak...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…