Lifestyle Travel
Ranu Manduro Destinasi Tempat Wisata di Mojokerto

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/02/26 21:12


 

Ranu Manduro yang merupakan tempat wisata di Mojokerto mendadak ramai diperbincangkan warganet. Kawasan perbukitan di Mojokerto ini viral di media sosial Twitter dan Instagram, karena lanskapnya yang indah seperti Selandia Baru.

Hamparan perbukitan hijau dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang tampak gagah. Lalu, ada pula bebatuan besar menghiasi bentangan rumputnya.

Alamnya nampak masih sangat alami. Apalagi dalam video itu, kamu bisa melihat langit yang biru tanpa kabut polusi. Awan putih justru tampak bermain di sekitar puncak gunung. Sekilas, terlihat seperti lanskap indah Selandia Baru.

Menurut penuturan Hafidz,  pada video itu ia ambil pada Minggu (23/2) lalu. Saat itu, Hafidz dan teman-temannya tengah mengendarai motor menuju Ranu Manduro untuk hunting foto.

Ia kemudian mengabadikan perjalanannya itu dalam Instagram Story. Video itu rupanya disenangi oleh banyak orang dan di-repost oleh berbagai akun. Dari akun personal hingga akun-akun wisata daerah.

Pada musim hujan, kawasan ini akan menghijau karena dipenuhi rerumputan dan lumut. Namun, pada musim panas, kamu akan menemukan pemandangan layaknya Timur Tengah di tempat ini.

Ranu Manduro berlokasi di Desa Manduro, Manduro Manggung Gajah, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Biaya yang mesti kamu keluarkan juga sangat murah, cukup Rp 3 ribu saja untuk parkir kendaraan.

Tarif itu juga sebenarnya baru-baru ini diterapkan. Sebelum jadi viral pun, Ranu Manduro sudah sering didatangi wisatawan lokal. Hanya saja, memang tidak seramai sekarang.

Sudah ada rencana lliburan dalam waktu dekat ini? Ranu Manduro tentu saja bisa jadi pilihan menarik buat kamu yang tengah mencari tempat wisata di Mojokerto.

 

Source: kumparan
Foto: google images

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

OPPO Resmi Luncurkan R17 Pro, Yuk Simak Harga dan Spesifikas...

Ponsel pintar dengan kemampuan foto malam hari dan pengisian baterai super cepat serta, ponsel pinta...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Nudie Jeans Repair Shop Hadir untuk Pertama Kalinya di Indon...

Nudie Jeans Repair Shop menampilkan konsep yang mewakili esensi brand Nudie Jeans di Pondok Indah Ma...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

7 Tips Traveling Anti Ribet yang Bikin Liburan Nyaman

Saat liburan, ada saja situasi yang bikin tidak nyaman. Lupa tempat parkir atau perhiasan aksesoris ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…