Entertainment Video Games
Playstation Menjadi Salah Satu Konsol Yang Paling di Sukai Oleh Generasi Z

By ali adam malik

Published on: 2022/01/24 14:31

 

Menurut sebuah studi baru, PlayStation memiliki penggemar paling setia untuk terus menggunakan perangkatnya, diikuti oleh Xbox, Nintendo, dan PC dalam urutan itu. Studi ini datang dari Best SEO Companies, yang menemukan bahwa 40,7 persen gamer PlayStation loyal terhadap merek, yang sembilan persen lebih tinggi dari Xbox 31 persen dan 10 persen lebih tinggi dari 30,4 persen Nintendo. Di belakang tiga konsol adalah "merek pc gaming" dengan 14,7 persen, "merek laptop gaming" dengan 8,6 persen, HTC Vive dengan 3,6 persen, dan Oculus Rift dengan 3,3 persen.

 

Sementara itu, penelitian ini mencatat bahwa 33 persen orang yang memiliki sistem permainan berencana membeli PS5, sementara hanya 25 persen yang mengharapkan untuk menggunakan Xbox Series X. Kurang dari dua ini adalah delapan persen dari gamer yang tampaknya berencana membeli keduanya.

 

Namun, survei ini tidak terlalu luas hanya menampilkan 1.008 peserta untuk mengikuti survie tersebut. PlayStation adalah merek terbesar dalam bermain game, dan tidak terlalu mengejutkan untuk melihatnya memiliki loyalitas merek paling tinggi. Yang agak mengejutkan adalah melihat Xbox memiliki lebih dari Nintendo, yang telah ada lebih lama daripada PlayStation dan Xbox.

 

Adapun bagaimana penelitian dilakukan, semua responden ditanya merek mana yang mereka anggap paling loyal dan paling sering dibeli dari setiap kategori barang. Yang menarik, 65 persen orang mengatakan bahwa mereka lebih memercayai merek ketika mereka berada di puncak hasil Google. Ini khususnya terjadi pada Generasi Z (77 persen).

 

 

Untuk mengumpulkan data yang digunakan di atas, survei dijalankan menggunakan layanan Mechanical Turk Amazon. Sebanyak 1.003 responden diperiksa, dengan 225 baby boomer (margin kesalahan 7 persen), 300 dari Generasi X (margin kesalahan 6 persen), 328 milenium (margin kesalahan 5 persen), dan 150 dari Generasi Z (8 persen margin kesalahan).

 

Kalau kalian sendiri lebih suka konsol yang mana nih?

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Marvel Bersiap Rilis Empat Film Per Tahun Usai Fase 4

Marvel Bersiap Rilis Empat Film Per Tahun Usai Fase 4

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Jason Blum: ‘The Hunt’ Bukan Film Yang Berbahaya

Jason Blum: ‘The Hunt’ Bukan Film Yang Berbahaya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Anggota X1 Resmi Bubar Karena Kontroversi Manipulasi Poling

Anggota X1 Resmi Bubar Karena Kontroversi Manipulasi Poling

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…