Live Review: Synchronize Fest 2019

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/10/07 15:55

Selebrasi Musisi Indonesia Puaskan Penikmat Musik Lintas Generasi

Hari Pertama

Synchronize Festival 2019 sejak hari pertama menghadirkan spirit musik lintas generasi untuk khalayak dari berbagai kalangan. Mulai dari Angsa & Serigala, Raisa, Barasuara, Jamrud hingga Didi Kempot ‘The Godfather of Broken Heart. Penikmat musik lintas generasi sejak siang hari mulai memadati area Gambir Expo, Kemayoran. “Synchronize sebagai wadah bagi musisi Indonesia lintas generasi bersatu dan sebagai perayaan keberagaman musik dan kebersamaa bagi pengunjung” ujar David Karto selaku Festival Director Synchronize Festival 2019.

Lake Stage di hari pertama dimeriahkan oleh senandung dari Endah N Resha. Sisitipsi juga menjadi hiburan yang memukau bagi para fansnya dengan atraksi panggung yang berenergi dan membuat semua orang turut berjoget bersama. Jamrud sukses memadati area di District Stage membuat penonton bernyanyi lewat lagu-lagu hitsnya. Prontaxan dari Jogjakarta dengan set musik edit funkotnya dan Club Dangdut Racun dari Bandung dengan set edit dangdutnya mampu menjadi magnet utama di XYZ Stage. Hingga penampil yang paling ditunggu-tunggu ialah The Godfather of Broken Heart’ Lord Didi Kempot sebagai line up penutup berhasil menarik pengunjung yang hadir untuk memenuhi Dynamic Stage, sontak seluruh penonton begitu lepas menyanyikan lirik-lirik hits khas dengan Bahasa Jawa.

Hari Kedua

Puluhan penampil berhasil memuaskan para penonton yang hadir di Gambir Expo di hari kedua Synchronize Festival 2019 sebagai sirkuit musisi lintas generasi menampilan karyanya, berlangsung di 6 (enam) panggung yang berbeda dengan karakternya masing-masing

Pengunjung yang hadir di Dynamic Stage menyaksikan penampilan Chrisye Live by Erwin Gutawa dibuat terhayut. Menghadirkan vokal asli Almarhum Chrisye semasa hidup dahulu, Erwin Gutawa seakan mampu menghidupkan kembali karya-karya Chrisye dengan sajian aransemen yang begitu megah. Didukung dengan visual panggung dan tata cahaya atraktif membuat Synchronize kali ini memberikan momen nostalgia bagi para pecinta musik yang rindu akan sosok Chrisye.

Kejutan yang ada pada hari kedua ini dimeriahkan dengan kehadiran Iwan Fals legenda musik Tanah Air. Kehadiran Iwan Fals di Dynamic Stage menjadi spesial karena pihak penyelenggara sengaja tidak mengumumkan nama beliau untuk tampil di Synchronize Fest sebelumnya. Dibuka dengan “Belum Ada Judul”, Iwan Fals juga membawakan lagu hits “Jendela Kelas Satu”, “Buku Ini Aku Pinjam”, Kembang Pete”, “Suara Untuk Wakil Rakyat”, hingga “Pesawat Tempurku”.

 

Tidak berhenti di Iwan Fals saja, kejutan Synchronize Fest 2019 berikutnya adalah penampilan Oom Leo Berkaraoke menghadirkan Smash grup boy band asal Bandung yang juga tidak pernah disebutkan di rundown sebagai sesi pembuka karaoke semalam. Ribuan penonton Dynamic Stage begitu lepas menyanyikan tembang-tembang pop melayu yang popular di era 2000an dan berjaya di televisi nasional kala itu. Band Radja tampil dengan set full band menyajikan penampilan yang optimal, Babang Andika eks vokalis Kangen Band, Setia Band, dan Wali Band secara bergantian berhasil menjadi magnet karaoke massal.

Hampir di keenam panggung Synchronize Fest semalam dipadati lautan manusia seraya merayakan musik dari musisi-musisi terbaik dan terfavorit Indonesia. Mulai dari Project Pop, Seringai, Efek Rumah Kaca, Feel Koplo, dan ditutup apik oleh penampilan NDX AKA.

Hari Ketiga

Setelah penampilan The Godfather of Broken Heart Didi Kempot di hari pertama, nuansa nostalgia dari Jamrud, kejutan penampilan Iwan Fals dan dansa-dansi dengan musisi-musisi indie Tanah Air, hari ini juga ada sederet musisi yang akan menutup Synchronize Festival 2019 dengan meriah.

Mungkin beberapa line-up yang tampil hari ini adalah idola Anda. Berikut daftar musisi yang tampil di panggung Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, Gigs Stage, dan Xyz Stage.

Dynamic Stage
Di Dynamic Stage Anda akan melihat penampilan Souljah, Nasida Ria, Steven & Coconuttreez, Clubeighties, hingga Sheila On 7.

Lake Stage
Di Lake Stage, di sore harinya ada penampilan Mondo Gascaro featuring Rien Djamadi. Dilanjutkan dengan NTRL, BIP, Deadsquad Horor Vision Reunited, Tipe-X, dan The Adams.

Forest Stage
Beralih di Forest Stage ada Rubah di Selatan, Coldiac, Parkdrive, The Flowers, Rocket Rockers, Fiersa Besari, Feast, dan Killing Me Inside Reunion.

District Stage
Di District Stage ada penampilan Pee Wee Gaskins, Jason Ranti, Syarikat Idola Remaja, The Trees and The Wild, Kahitna, Danilla, Stars and Rabbit, dan Diskopantera.

Gigs Stage
Di Gigs Stage ada Skandal, Airport Radio, Joe Million, The Disssland, Kebunku, Kuro!, Dom '65, Begundal Lowokwaru, dan Straight Answer.

Xyz Stage
Terakhir, di panggung Xyz Stage ada Orkes Pensil Alis, Skalie, Oscar Lolang, Bottlesmoker, D'jenks x The Artificial Life, Berbeza, Teenage Death Star, dan Dieunderdogg Emo Revival.

Thanks Synchronize Fest 2019, semoga akan terjadi line up hebat di tahun depan.
See you next year.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Fifa 19: Gameplay, Fitur terbaru, dan Pre-Order

Fifa 19 telah mengeluarkan gameplay dan cara pre order

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Lady Bird Adalah Raungan Seorang Feminis Remaja

Debut Greta Gerwig sebagai sutradara merupakan satu dari sederet prestasi yang diraih film ini.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Joaquin Phoenix Buka Kemungkianan Ada Sequel Untuk Film Joke...

Joaquin Phoenix Buka Kemungkianan Ada Sequel Untuk Film Joker

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…