Lifestyle Gadget
Leica Menghadirkan Leica V-Lux 5 Lensa Zoom Berkinerja Tinggi

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/07/25 16:44

Leica Camera AG menghadirkan salah satu kamera paling serbaguna dan beragam dalam produknya, Leica V-Lux 5. Lensa zoom berkinerja tinggi dan sensor besar yang baru dikembangkan memastikan kinerja pencitraan yang sangat baik. Jendela bidik elektronik OLED yang cerah dan jernih serta panel layar sentuh yang diartikulasikan sepenuhnya di bagian belakang membuat komposisi mudah dan efisien. Berkat fokus otomatis yang cepat dan tingkat pemotretan bersambungan yang tinggi, kamera dapat menangkap setiap detail dengan andal, sementara mode pencahayaan inovatif seperti Fokus Stacking dan Post-fokus memperkaya beragam fungsinya. Penambahan fitur konektivitas modern dan inovatif - bersama dengan Leica FOTOS App - menjadikan Leica V-Lux 5 kamera universal berkinerja tinggi untuk semua kebutuhan fotografi.

Leica V-Lux 5 adalah jenis kamera superzoom yang mengunggulkan rentang zoom yang lebar dari jarak fokal wide angle 25mm sampai super telefoto 400mm. Lensa kamera ini punya bukaan yang lumayan besar yaitu f/2.8 di wide anglenya dan f/4 di telefoto-nya. Kamera ini tidak bisa tukar ganti lensa.

Kamera ini memiliki desain seperti kamera DSLR yaitu dengan adanya jendela bidik di bagian tengah dan atas kamera, dan ditandai dengan grip pegangan yang dalam. Layar LCD-nya bisa diputar dan dilipat memanjakan fotografer dan videografer yang suka memotret dengan sudut yang sulit, atau senang selfie dan vlogging. Meskipun demikian, ukurannya tidak sebesar kamera DSLR pada umumnya dan bobotnya relatif ringan, hanya 812 gram, sudah termasuk baterai dan memory card.

Leica V-Lux 5 adalah model pertama dari garis V-Lux yang dapat digunakan dengan Aplikasi Leica FOTOS. Setelah membuat koneksi Bluetooth antara kamera dan smartphone iOS atau Android, aplikasi dapat digunakan untuk mengubah pengaturan dan mengontrol kamera dari jarak jauh - terutama praktis saat tidak mudah dijangkau. Foto dan video dapat dengan cepat dan mudah ditransfer untuk pemrosesan pasca atau berbagi di jejaring sosial kapan saja. Aplikasi Leica FOTOS juga dapat secara aktif mengekspor data penentuan posisi GPS dari telepon pintar ke kamera. Kehabisan daya pada perjalanan Anda tidak lagi menjadi masalah - Leica V-Lux 5 dapat diisi ulang melalui USB dari semua jenis perangkat lain.

Spesifikasi Leica V-Lux 5

-20 MP 1″ type sensor
-Video 4K (24, 25, 30 fps) Focus Stacking & Post Focus
-Lensa ekuivalen 25-400mm f/2.8-4
-Monitor 3″ (1.24 juta titik) touchscreen
-OLED viewfinder 2.36MP / 0.74x magnification
-Kinerja autofokus kurang lebih 90 milidetik
-Kinerja foto berturut-turut 12 fps / 7 fps (AF-C)
-USB Charging
-Kapasitas baterai 440 gambar

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Vans berkolaborasi dengan Harry Potter Pamerkan Penampakanny...

Penggemar Harry Potter jangan sampai ketinggalan sepatu Vans koleksi kolaborasi bertema Harry Potter...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

8 Besar Piala Dunia 2018, Trofi Piala Dunia Mendekat Ke Ruma...

Menjadi salah satu liga terbaik di dunia, Premier League, Inggris menjadi sorotan setelah tidak meme...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Converse Japan Memperkenalkan Chuck Taylor All-Stars Clear M...

Converse telah mencoba beberapa Chuck Taylor All-Stars yang progresif, tetapi cabang perusahaan Jepa...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…