Eat & Drink
Goola, Minuman Kekinian dari Gibran Rakabuming

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/07/09 12:46

 

Kebanggaan atas cita rasa khas nusantara dan keinginan besar untuk mengembangkan produk lokal ke ranah Internasional menjadi motivasi awal terciptanya Goola. Mengajak masyarakat untuk memiliki #LocalPride, Goola mentransformasi minuman tradisional seperti es doger, es cincau, dan ketan hitam dengan penyajian yang kekinian dan penamaan yang tak kalah unik seperti Es Doger Jeger dan Es Merdeka 45. Siap bersaing dengan tren minuman dari luar, Goola meresmikan dua outlet terbarunya di lokasi yang sangat strategis yaitu Pacific Place dan Plaza Indonesia, guna memudahkan para penikmat minuman manis untuk mengkonsumsi minuman asli Indonesia dan menggeser tren minuman ke cita rasa lokal.

"Dengan hadirnya Goola, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia melalui modernisasi minuman tradisional. Menggunakan 100 % bahan asli Indonesia dan  kemasan yang kekinian, cita rasa asli nusantara ditransformasi melalui teknologi modern. Dengan ragam menu minumanyang berasal dari Sabang hingga Merauke dan topping seperti authentic coconut foam, Goola siap bersaing dengan tren minuman dari luar yang sedang merajalela,” jelas Gibran Rakabuming sebagai inisiator awal Goola.

Setelah merilis berbagai macam usaha kuliner seperti Markobar dan Ternak Kopi, Gibran Rakabuming bekerjasama dengan dua pengusaha muda yaitu Kevin Susanto dan Benz Budiman untuk membangun Goola. Mengusung tema kemerdekaan minuman lokal, outlet Goola pertama didirikan di daerah Cikini pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Mengikut maraknya animo masyarakat, Goola mendirikan empat outlet lain yaitu di Plaza Indonesia pada Maret 2019 dan Pacific Place pada pertengahan Maret 2019, Tokopedia Tower pada Mei 2019, dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading pada Juli 2019.

“Alasan kami memulai Goola, dikarenakan kami melihat tidak adanya rasa bangga terhadap minuman tradisional Indonesia. Kami ingin minuman lokal lebih mudah digapai dan dikonsumsi oleh masyarakat, oleh karena itu kami menghadirkan Goola di lokasi yang strategis dan penyajian yang modern. Tujuan utama kami adalah untuk menjadi pencetus kebangkitan minuman nasional Indonesia yang mampu bersaing di kancah Internasional,” Gibran melanjutkan.

Sebagai bentuk deklarasi kebangkitan minuman nasional, Goola menghadirkan minuman 4.0 dengan 22 ragam kreasi minuman khas Nusantara. Tak ketinggalan maraknya tren brown sugar dan juga bubble tea, Goola turut menghadirkan versi khas lokal, yaitu Es Goola Aren, yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu Bubble 45 (sagu mutiara), serta susu kelapa dan gula aren. Masih menggunakan Bubble 45, Es Merdeka 45 yang dilengkapi dengan foam kelapa autentik ala Goola juga menjadi favorit. Beberapa minuman tradisional seperti Es Doger Jeger , Es Kegelapan (Ketan Hitam), Es CinJaw (Cincau) juga menjadi menu signature dan andalan dari Goola.Selain itu, GOOLA juga menyediakan seri lain dari minumannya yaitu Coffee Series, Tea Series, dan Refreshing Series. Minuman pada series lain juga tidak melupakan sentuhan khas nusantara seperti misalnya Es Jerit (Jeruk Nipis Mutiara) yang menjadi salah satu menu pelepas dahaga.

“Goola ingin mengembangkan tren konsumsi minuman manis ke cita rasa lokal. Kalau tren minuman dari luar bisa populer di berbagai negara, Inilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global. Rencana kami dalam beberapa tahun ke depan adalah untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara,” tutup Gibran.

Goola hadir di Cikini, Pacific Place lantai 4, Tokopedia Tower, Foodhall Plaza Indonesia dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading. Sebagai bentuk promo deklarasi kebangkitan minuman nasional, Goola bekerjasama dengan payment gateway, OVO dan CASHBAC, untuk memberikan diskon sebesar 60% untuk semua kreasi minuman di semua outlet Goola dari tanggal 4 Juli 2019 hingga 7 Juli 2019 dan 8 Juli 2019 hingga 14 Juli 2019.

Goola Cikini
Goola Tokopedia Tower
Goola Pacific Place
Goola Plaza Indonesia
Goola x Padang Merdeka

Jam Operasional:
Senin - Minggu: 10.00 WIB – 20.00 WIB

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

MASON, Restoran di Pesisir Pantai Canggu, Bali

Tepi pantai Canggu, di sepanjang pantai barat Bali, kini menjadi rumah bagi Mason sebuah restoran ba...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Porridge Day: 10 Bubur Khas Indonesia

Hari ini 10 Oktober 2018 adalah hari bubur sedunia dengan istilah Porridge Day, berikut 10 bubur kha...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

5 Tips & Trik Agar Buka Bersama Tidak Hanya Wacana

Di bulan puasa ini, banyak sekali momentum-momentum yang dapat digunakan untuk bisa bertemu dengan t...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…