Lifestyle Gadget
Google Clips, Kamera Terbaru Dari Google

By Haetam Attamimy

Published on: 2021/01/29 16:54

Kamera telah berubah menjadi sebuah gadget yang esensial bagi hampir semua orang di seluruh dunia dan bukan lagi sekedar menjadi alat pencari nafkah bagi para fotografer. Kamera pun memiliki banyak jenis, termasuk kamera aksi dan kamera profesional seperti DSLR. Namun Clips, kamera rilisan terbaru dari Google menawarkan hal berbeda dari kebanyakan kamera yang ada di pasaran.

source: Digital Trends

Clips dikuasai oleh teknologi artificial intelligence (AI) sebagai kekuatan utamanya. Teknologi cerdas ini akan memastikan bahwa sang pengguna tidak akan mengambil foto yang terlalu blur atau tidak fokus. Clips akan menangkap pergerakan setiap orang yang tertangkap di dalam frame-nya, mempelajari setiap momen yang terjadi, dan kemudian memilih momen terbaik untuk kemudian diabadikan dalam bentuk foto atau video. Seiring waktu, Clips juga akan menjadi semakin pintar karena akan terus mempelajari setiap hal dan setiap orang yang ada di posisi tempat kamera ini diletakkan. Termasuk anak-anak dan binatang peliharaan.

Terdengar sedikit seperti program pengawasan yang menakutkan?

Google sendiri menjanjikan bahwa fitur AI ini sangat aman karena semua data hanya tersimpan di dalam kamera Clips dan tidak akan diunggah ke cloud.

Layakkah Clips untuk dikoleksi?

source: Silicon Beat

Tentu saja, Clips adalah sebuah gadget canggih yang cukup berguna terutama bagi mereka yang gemar mengabadikan momen tapi tidak suka repot untuk mengambil foto setiap saat. Kamera ini bisa sangat berguna ketika sedang mengadakan party atau sekedar berkumpul di rumah bersama anggota keluarga. Dan selain bisa mengambil foto secara otomatis, Clips juga menyediakan shutter untuk mengambil foto secara manual.

Satu hal lain yang perlu dicatat adalah Clips tidak memiliki mikrofon sehingga tidak bisa digunakan untuk mengabadikan momen dalam bentuk video lengkap dengan audio. Dan meski ukurannya cukup kecil, Google menyebutkan bahwa Clips bukan wearable camera yang bisa di-attach di badan manusia dan lebih bijaksana untuk menjepitnya di benda-benda sekitar atau meletakkannya di atas meja.

Google Clips bisa didapatkan dengan harga $249 atau lebih dari tiga juta rupiah namun saat ini belum tersedia di Indonesia.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Ozil Berhenti Membela Timnas Jerman

Kabar mengejutkan datang dari pemain tengah Arsenal sekaligus punggawa Jerman yang turut serta mempe...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Samsung Galaxy Note 9, Keunggulan S Pen dan Kapastias Memori...

Perpaduan antara performa, kekuatan dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note 9 sebagai satu-satunya sma...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

adidas + KANYE WEST Umumkan Peluncuran YEEZY BOOST 350 V2 Tr...

adidas + KANYE WEST akan segera meluncurkan ulang YEEZY BOOST 350 V2 Triple White yang menjadi warna...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…