Entertainment Film & TV
James Gunn Buka Kolaborasi DCEU dan MCU di Masa Depan

By ali adam malik

Published on: 2021/11/28 10:36

 

Jika bicara soal film superhero, tentunya nama DC Extended Universe (DCEU) dan Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi dua franchise teratas yang menjadi favorit para penggemar. Tak jarang, DCEU dan MCU selalu dibanding-bandingkan dalam berbagai hal, dan dianggap menjadi rival satu sama lain.

 

Dikenal selalu berkompetisi menyajikan film adaptasi komik terbaik, belum lama ini sutradara James Gunn justru membuka kemungkinan apabila kedua waralaba besar tersebut berkolaborasi. Sutradara seri "Guardians of the Galaxy" ini mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah sesi tanya jawab dengan para penggemarnya di akun Instagram miliknya. 

 

Salah seorang fans bertanya apakah film tentang pertarungan Marvel dan DC bisa terwujud di film layar lebar. James Gunn pun kemudian menjawab bahwa dulu hal itu adalah sesuatu yang mustahil. Namun, sekarang semuanya bisa dilakukan.  James Gunn sendiri memang bisa dibilang sebagai "jembatan" yang menghubungkan antara DCEU dan MCU. Pasalnya, ia didapuk mengomandoi proyek film kedua franchise tersebut, yaitu seri "Guardians of the Galaxy" di MCU dan "The Suicide Squad" di DCEU.

 

Namun terlepas dari kemungkinan kolaborasi di masa depan, baik DCEU yang berada di bawah naungan Warner Bros mapun MCU yang dipayungi oleh Disney memang bisa dibilang sebagai dua raksasa flm superhero yang selalu berlomba untuk menarik minat penggemar.

 

Sejauh ini, MCU sedikit lebih unggul dibanding DCEU dari segi teknis lantaran sejumlah film besutan mereka mampu bertengger di daftar film terlaris di dunia. Termasuk "Avengers: Endgame" yang menjadi film terlaris sepanjang masa. Sepanjang pemutarannya sejak April lalu, film ini sudah mengumpulkan keuntungan global hingga USD 2,796 miliar di box office.

 

Tak hanya itu, hingga kini tercatat ada sekitar sembilan film MCU yang sudah menembus angka lebih dari USD 1 miliar dolar. Sebut saja "Avengers: Endgame", "Avengers: Infinity War", "Avengers: Age of Ultron", "The Avengers", "Black Panther", "Iron Man 3", "Captain America: Civil War", "Captain Marvel", serta yang terakhir adalah "Spider-Man: Far From Home".

 

Di sisi lain, DC juga tidak kalah menghasilkan berbagai film-film menarik seperti "Shazam!", "Man of Steel", "Aquaman", dan yang paling baru adalah "Joker". Namun hingga kini, DCEU tercatat baru menghasilnya empat film yang melampaui USD 1 miliar, yakni "The Dark Knight", "The Dark Knight Rises", "Aquaman", serta "Joker". 

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Daftar Lengkap Line-Up WE THE FEST 2020 Fase Pertama!

Festival gelaran Ismaya Live yang memasuki tahun ke-7-nya, We The Fest, hari ini mengumumkan 18 nama...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Bllie Eilish dan Lewis Capaldi Sukses Bawa Penghargaan di Ac...

Bllie Eilish dan Lewis Capaldi Sukses Bawa Penghargaan di Acara ‘Brit Awards 2020’

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Film “Sonic the Hedgehog” Menargetkan Sekitar 40 juta Do...

Film “Sonic the Hedgehog” Menargetkan Sekitar 40 juta Dolar di Awal Penayangannya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…