Lifestyle Gadget
Apple Bocorkan iPhone XI dan Mempunyai 3 Kamera Belakang

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/01/16 14:15

iPhone XS, XS Max, dan XR memang baru berusia beberapa bulan. Tapi Apple telah menyiapkan iPhone yang akan jadi penerusnya di tahun 2019.

Lewat akun twitter @onleaks ,iPhone diperkirakan masih menggunakan desain notch sama seperti sebelumnya , iPhone akan ada perubahan yang cukup radikal dari desain iPhone 2019, berdasarkan bocoran dari Steve Hemmerstoffer.

Apple nantinya akan menggunakan teknologi Time of Flight (ToF) pada kamera.

 

Time of Flight sendiri adalah teknologi yang dapat menentukan jarak berdasarkan kecepatan cahaya dan mengukur sinyal cahaya antara kamera dan subjek dalam setiap gambar. Hal ini memungkinkan iPhone generasi berikutnya untuk membuat peta 3D dari obyek apapun dalam jarak lima meter. Berbagai aplikasi game atau aplikasi lain yang berhubungan AR (Augmented Reality) akan jadi lebih optimal dengan diterapkannya teknologi ini.
Namun Hemmerstoffer menekankan bahwa iPhone XI saat ini masih berada pada tahap Engineering Validation Test (EVT), yang berarti desainnya belum final. 

 

 

Jika sebelumnya kamera belakang iPhone identik dengan susunan vertikal, ketiga kamera belakang dan LED flash "iPhone XI" ini diklaim tersusun dalam bentuk kotak dengan susunan menyerupai Huawei Mate 20. Kamera ini juga ditempatkan di sisi kiri atas dengan susunan yang tidak simetris.


Belum diketahui rincian tentang masing-masing sensor pada ketiga kamera belakang tersebut. Tapi jika mengikuti desain iPhone sebelumnya maka kolom sebelah kiri merupakan kamera utama dan lensa telephoto. Selanjutnya, kolom sebelah kanan merupakan LED flash, mikrofon, dan satunya lagi terlihat seperti kamera Time-of-Flight (ToF).

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Huawei Nova 3i dengan AI dan Quad-Camera

Huawei nova 3i menyajikan pengalaman smartphone premium pada perangkat cantik yang layak dimiliki ol...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Lifehacks: Membuat Speaker dari Botol Plastik

Money saver, selain menghemat pembelian speaker cara ini juga membuat speaker Handphone kalian jaran...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

8 Brand Streetwear Lokal dari Indonesia Yang Gak Kalah Dari ...

8 Brand Streetwear Lokal dari Indonesia Yang Gak Kalah Dari Luar

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…