Eat & Drink Restaurants
BILLY HO Membawa Makanan dari Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan Ke Canggu

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/03/08 15:50


Setiap budaya memiliki zona kenyamanan kulinernya, mulai dari Cha Chaan Tengs di Hong Kong hingga Izakaya Jepang dan Hanok di Korea Selatan, dan sekarang Billy Ho menciptakan kembali suasana yang memelihara dan memanjakan di jantung Canggu, Bali. Meskipun masing-masing budaya itu unik, di Billy Ho ada filosofi yang sama dan konsisten untuk menyediakan pemulihan jiwa melalui makanan, minuman, dan teman. Dalam banyak budaya, tradisi dalam masakan berasal dari keinginan untuk meluangkan waktu dari kegilaan hidup dan hanya menikmati momen yang dikemas dalam hidangan. Dengan meningkatkan pengalaman epicurean menjadi pengalaman yang reflektif dan damai, kenikmatan makan menyehatkan lebih dari sekadar tubuh.

Di Hong Kong, Cha Chaan Tengs adalah tempat 'retro-quirky' atau 'old-school original' di mana warga pergi untuk menemukan kesederhanaan dari hiruk pikuk kota. Secara tradisional, mereka menyajikan campuran yang aneh dari hidangan ‘nursery noodle’, roti panggang susu manis, dan daging makan siang di atas makaroni. Pork buns dan nanas “bo lo yau” juga menjadi makanan pokok di tempat-tempat ini yang disajikan dengan cangkir teh susu kukus.

Di Jepang, Izakaya membuat hangout lingkungan tempat teman berkumpul tanpa agenda. Berasal dari akhir abad ke-19, lembaga lingkungan komunal ini menyediakan tempat bagi populasi pekerja yang terus bertambah, atau orang-orang yang bergaji untuk mengeluarkan tenaga sebelum kembali ke rumah untuk keluarga mereka. Izakaya menyajikan makanan ringan tradisional seperti sashimi, yakitori, daging panggang dan makanan laut, salad, acar, makanan goreng, hidangan daerah, hot pot, nasi dan mie, berbagi gaya camilan di bar. Meskipun bar yang lebih tradisional memiliki batas waktu untuk pelanggan, mengirim mereka pulang setelah dua jam.

Di Korea Selatan banyak orang suka menghabiskan waktu rekreasi mereka yang berharga di kedai teh, atau Hanoks, di mana arsitektur dan suasananya menjadi pusat pengalaman. Seringkali sebuah oasis ketenangan, rak-rak ornamen, pencahayaan lembut dan musik tradisional Hanoks populer di kalangan mahasiswa, penulis, dan semua orang yang mencari kelezatan tradisi teh kuno. Teh penyembuhan seperti omijacha berry lima ditambah dengan potongan kecil manis dan patjuk, bubur tepung kacang dan beras yang dikenal menjernihkan pikiran.

Billy Ho menangkap esensi dari tempat-tempat berkumpul ini, memberikan suasana yang tenang dan mengundang untuk menendang kembali, melupakan dunia di luar dan menikmati makanan dan beberapa minuman dari jalan-jalan ramai di Bali. Restoran ini menawarkan meja makan komunal dan bar 7 meter yang duduk sebelum 'beer wall' pertama Canggu, menampilkan bir kerajinan tangan dan Billy Ho menikmati koktail klasik.

Santai, otentik, dan penuh petualangan, menggabungkan kepekaan akar rumput dengan sentuhan inspirasi yang paling menggambarkan bagaimana Chef Tim Bartholomew suka memasak. Peduli tentang makanan dan hasil bumi di setiap titik - dari asalnya dan bagaimana disimpan dan dirawat, hingga dimasak dan dipersiapkan, Tim suka berbagi pengetahuannya yang luas dalam menciptakan keunggulan dalam semua aspek keahliannya.

Chef Tim Bartholomew's dan Will Meyrick di Billy Ho mempunyai menu hidangan unik dan canggih dalam masakan Hong Kong, Jepang, dan Korea. Para tamu mungkin mulai dengan pilihan makanan pembuka seperti tuna sashimi dengan bunga jahe cabai asap dan tabiko hitam dan sapi tokusen yang dibakar dengan bawang putih goreng bawang putih leek tare shoyu dan saus kuning telur asin sebelum hidangan salad khusus seperti gaya Korea Ssam dari daging babi asap perut dengan acar cabai hijau, daikon tua, selada segar, daun shiso, 3 jenis mint liar dan tepung terigu pancake atau tuna tataki dengan cabai hijau koshu, acar jalapeno, wasabi mayo dan saus saa.


Desain ruangan di Billy Ho telah dirancang dengan indah oleh Rob Sample, dengan langit-langit tinggi yang dihiasi dengan bambu hitam raksasa. Dinding di belakang bar dibuat dengan kayu sirap berwarna sementara para tamu menikmati kursi-kursi yang terbuat dari kulit lokal di area tempat duduk, serta kursi-kursi rotan, anyaman tenun, dan mural yang terinspirasi oleh tato yang menunjukkan bunga-bunga asli, oleh seniman Canggu setempat Ogud , terkenal karena karyanya di Bali.

Billy Ho adalah persembahan terbaru oleh master chef Will Meyrick, di balik beberapa restoran terbaik dan paling otentik di Bali. Will terkenal di seluruh negeri dan salah satu maestro paling dihormati di kancah makanan Asia Tenggara. Dia terus menjelajahi kuliner Asia, mengambil inspirasi dari budaya makanan unik dari masing-masing tujuan. Dia dapat ditemukan di kios-kios di jalan, di dapur lingkungan dan halaman belakang, di pasar, turun dari jalur untuk sampai ke jantung hidangan yang bergerak dan mengguncangnya, melacak resep asli yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Kilo Kitchen & Lounge Jakarta

Kilo Kitchen Jakarta adalah ruang yang nyaman di mana makanan, musik, dan gaya hidup. Baru dibuka pa...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

10+ Promosi Hari Kemerdekaan Terbaik di Jakarta & Sekitarnya

Menyambut Hari Kemerdekaan 2019, kami menyusun beberapa promo atau penawaran terbaik untuk kamu, dar...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

5 Hidangan Khas Indonesia yang Harus Kamu Coba!

5 Hidangan Khas Indonesia yang Harus Kamu Coba!

By: Dipta Cinantya

Baca selengkapnya
Loading…