Lifestyle Sports
Bermain Skateboard di Skate Park Glow In The Dark

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/01/24 17:22

Skatepark glow in the dark ciptaan seorang seniman asal Korea Selatan Koo Jeon A sudah dibuka untuk umum. Arena ini secara spesifik didesain untuk Galleria di La Triennale di Milano. Project yang dinamakan OooOoO ini merupakan episode pertama dari Triennale Year of Play.

Sejak tahun 1990-an Koo Jeong A sudah dipercayai untuk mengerjakan penciptaan ulang ruang galeri melalui ekperiensial dan instalasi. Skatepark ini merupakan salah satu project terakhir bernama OTRO yang berkolaborasi bareng L’Escault Architectures  yang dibangun di Vassivière, Perancis pada tahun 2012 silam.

OooOoO bertujuan mengundang pengunjung untuk mengeksplor ruang secara fisik dan persepsi sekaligus menantang hubungan dinamika antara subjek dengan objek, individu dan komunitas. Skatepark ini juga punya kelebihan istimewa yakni animasi dengan musik dari Koreless, produser musik electronic asal Glasgow. Musiknya mengikuti pencahayaan Skate Park yang berlapis cat fluorescent glow in the dark. Suaranya akan berinteraksi dengan instalasi yang melibatkan publik dengan multi sensor yang dalam banget!

Ini seperti program bagi masyarakat yang disajikan dalam budaya skate, dikurasi oleh Lorenza Baroncelli, yang dilihat melalui lensa berbagai disiplin ilmu dan topik, seperti fotografi, fashion, bioskop, desain grafis, arsitektur dan urbanisme, penerbitan independen, musik dan olahraga.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Synnex Metrodata Indonesia Mantapkan Posisinya Sebagai Distr...

Synnex Metrodata Indonesia menawarkan one stop shopping solution serta peluang membangun ekosistem g...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resm...

Gelaran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) secara resmi dibuka dan ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Galaxy J2 Core, dengan kapasitas storage lebih besar, perfor...

Android Go pertama dari Samsung yang hadir di Indonesia, dengan kapasitas storage yang lebih besar, ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…