Lifestyle Gadget
Alienware Hadirkan PC Gaming Portable Mirip Dengan Nintendo Switch

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/01/08 17:48

Di ajang CES 2020 lalu, Dell telah mengumumkan sebuah PC gaming portable dari Alienware yang bentuknya mirip seperti konsol Nintendo Switch.

Konsol yang diberi nama Concept UFO ini memiliki layar 8 inci dengan resolusi 1900 x 1200 dan kontroler yang bisa dilepas.

Sama seperti Switch, konsol ini bisa dimainkan dengan kontroler yang terpasang di layar atau kontrolernya dipisahkan lalu dipasangkan kickstand.

Bisa juga disambungkan ke layar eksternal dan dimainkan menggunakan kontroler terpisah atau pakai mouse da keyboard, seperti saat bermain game di PC.

Meski belum ada rincian tentang spesifikasi lainnya, Concept UFO ini menggunakan prosesor 10-gen Intel Core dan konektivitas Thunderbolt, sehingga membuatnya jauh lebih kuat daripada Nintendo Switch.

 

 

Menurut pernyataan yang disampaikan, Alienware telah "menghabiskan beberapa bulan terakhir menguji dan meningkatkan tombol, bobot, semuanya untuk mencapai keseimbangan sempurna antara kinerja, mobilitas ultra, dan daya tahan baterai."

Dell juga mengatakan bahwa Concept UFO ini memungkinkan pemainnya untuk memainkan game-game PC kelas AAA secara mobile dan telah banyak dilakukan pengembangan dalam pembuatan desain kontroler dan ergonomi untuk memberikan performa terbaik.

Namun terlepas dari itu semua, belum diketahui juga apakah konsol ini nantinya akan benar-benar dijual ke pasaran atau hanya sekedar prototype.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Adidas Terinspirasi Kultur Punk Untuk Katalog Sepatu Terbaru

Terinspirasi dari konsep hidup di luar batas, penjelajahan terbaru Prophere membawa jiwa petualang m...

By: Alfian Putra A.

Baca selengkapnya

Kenneth Cole Hadirkan Koleksi Jam Tangan Mewah Bertenaga Sin...

Koleksi jam tangan terbaru Kenneth Cole berusaha memadukan teknologi dengan mode.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Lifehacks: Membuat Speaker dari Botol Plastik

Money saver, selain menghemat pembelian speaker cara ini juga membuat speaker Handphone kalian jaran...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…