Lifestyle Gadget
2020, Apple Akan Rilis Komputer dan Laptop Gaming?

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/01/03 18:53

Industri gaming yang terus berkembang pesat, tampaknya mulai dilirik oleh Apple. Perusahaan teknologi Apple dikabarkan akan terjun ke bisnis gaming dengan perangkat komputer dan laptop terbaru pada 2020 mendatang.

Patently Apple melaporkan bahwa raksasa teknologi asal AS itu berencana untuk meluncurkan perangkat komputer Mac yang berfokus pada esports. Komputer buatan Apple diyakini bakal memiliki spesifikasi ultra high-end dan harganya bisa mencapai sekitar 5.000 dolar AS atau Rp 69,6 juta.

Jika laporan ini benar, berarti akan menjadi indikasi usaha Apple untuk mengambil margin keuntungan yang bagus dari industri game melalui produk perangkat keras. Selama ini, Apple hanya mendapatkan keuntungan dari software game yang dijual di Apple App Store dan terbaru dari paket langganan Apple Arcade.

Apple sendiri memiliki semua sumber daya untuk merancang dan membuat PC gaming, termasuk pabrik perakitan Quanta, pemasok chip seperti TSMC, produsen manufaktur Hongzhun dan Kecheng, produsen power supply Delta dan Lite-On serta lainnya.

Sumber lainnya juga mengatakan bahwa Apple kemungkinan tidak hanya memproduksi PC gaming, tapi juga berpotensi menghasilkan laptop gaming bergaya MacBook. Kedua perangkat ini, kemungkinan akan diungkap dalam acara tahunan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni tahun depan.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Hasil Drawing Liga Champions 2019-20

Hasil drawing Liga Champions Musim 2019/20 sudah digelar tadi malam. Banyak para penggemar sepak bol...

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Hasil Lengkap Giornata keempat Liga Seria Italia 2019-2020

Hasil Lengkap Giornata keempat Liga Seria Italia 2019-2020

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Jendela Transfer Musim Dingin Minggu Ke-4

Jendela transfer musim dingin Januari 2019 di minggu keempat baru saja diakhiri dengan kejutan kepin...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…