SYNCHRONIZE FEST 2018

Published on: 27 July 2018, 18:57 PM

 

4dda9f_ddc4e06318ab4e76858294980bd4fe00~mv2_d_2480_2480_s_4_2

 

Setelah sukses gelar di dua gelaran sebelumya, festival musik yang dianggap sebagai movement terbesar di Indonesia saat ini akhirnya kembali mengumumkan tanggal gelaran ketiga mereka tahun ini. Tanggal 5,6, dan 7 Oktober 2018 ini Synchronize Festival kembali siap digelar.

Mengusung semangat keberagaman yang dibuktikan langsung dengan berbagai genre yang terlibat di festival ini, Synchronize Festival 2018 kali ini akan kembali digelar di Gambir Expo Kemayoran. Festival musik hasil kerja sama antara Demajors dan Dyandra Production ini juga selalu menyuguhkan penampilan dari 100 musisi terbaik tanah air dari segala generasi, dari dekade 70’an, 80’an, 90’an, hingga musisi-musisi baru.

“Synchronize Festival masih mengusung semangat yang sama, ini bukan hanya festival musik saja, ini adalah sebuah movement” jelas David Karto selaku festival director.

Synchronize Festival 2017 lalu juga berhasil mencetak rekor dengan berhasil mendatangkan total 49 ribu penonton pada tiga hari gelarannya berlangsung. Selain ratusan pertunjukan musik, Synchronize Festival juga menyajikan berbagai pengalaman berfestival lainnya seperti outdoor cinema, art&merch market, record fair, hinggaf&b festival. 

Bahkan Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf hadir di Synchronize Festival saat DeadSquad, Ebiet G. Ade, Shaggydog dan Teddy Adhitnya tampil. 

 

Fase ke 2

Synchronize Fest juga mengumumkan fase kedua dari nama-nama artis yang akan manggung di festivalnya tahun ini.
Seperti semangat yang dibawa oleh gelaran pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah penyanyi dan band yang tampil tersebut berasal dari berbagai genre dan generasi.

Mereka adalah Begundal Clan, Down For Life, Dubyouth, Endank Soekamti, Fiersa Besari, FSTVLST, Grrrl Gang, Joni Agung & Double T, Koil, Manjakani, Manumata, Midnight Runners, Mocca, Mooner, Murphy Radio, NDX AKA, Nostress, hingga Pijar.

Selain itu akan tampil pula Pura Saturday, Revenge The Fate, Rock N Roll Mafia, Rocket Rockers, Scared of Bums, Semiotika, Shaggy Dog, Snickers and the Chicken Fighters, Soloensis, Southern Beach Terror, Superman is Dead, Tigapagi, dan Zat Kimia.
Seluruh penampil tersebut akan berbagi panggung dengan mereka yang namanya telah diumumkan untuk tampil pada fase pertama, mulai dari Nasida Ria, Padi Reborn, God Bless, Rhoma Irama, Sheila on 7, hingga Reality Club.

 

 

slide 1 line up fase 3(1)

Fase ke 3

Synchronize Fest 2018 mengumumkan fase ketiga untuk para penampilnya. Ada 17 musisi tambahan yang akan memeriahkan panggung Gambir Expo Kemayoran pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober 2018. Dari pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/7/2018), jajaran band dan artis tersebut, yakni Anti Squad, Cat Police, Damascus, GHO$$, It's Different Class, Logic Lost, dan Negative Lovers. Lalu ada Pelteras, Peonies, Seek Six Sick, Something Wrong, Strange Fruit, Sunmantra, TARRKAM, Texpack, The Sastro, serta Videostarr. Para penampil yang diunumkan untuk fase ketiga itu nantinya mengisi area Gigs Stage di Synchronize Fest 2018 selama tiga hari. Panggung Gigs Stage sendiri merupakan area berkonsep replika situasi panggung di kafe atau bar kecil, di mana banyak band dan artis sidestream memulai karirnya. Mereka bergabung dengan beberapa band dan artis yang sudah diumumkan pada fase pertaman dan kedua. Di antaranya Begundal Clan, Endank Soekamti, Fiersa Besari, FSTVLST, Grrrl Gang, Joni Agung & Double T, Koil, Manjakani, Manumata, Mocca, Mooner, Nostress, dan Pijar. Selain itu, ada Pure Saturday, Rocket Rockers, Semiotika, Shaggy Dog, Superman is Dead, Nasida Ria, Padi Reborn, God Bless, Rhoma Irama, Sheila on 7, dan masih banyak lagi. Namun, masih banyak penampil yang menanti untuk diumumkan. Dyandra Promosindo dan demajors selaku promotor Synchronize Fest 2018 akan menggelontorkan nama-nama untuk fase terakhir pada Agustus mendatang.

 

 

4dda9f_1bf1e9239c3240d0a577515e5fc26db1~mv2_d_1667_1667_s_2

 

 

 

Detail Event

Tanggal Mulai : 05 October 2018, Jam 12:50 PM

Tanggal Selesai : 07 October 2018, Jam 11:59 AM

Lokasi : Gambir Expo, Kemayoran – Jakarta

Provinsi : Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Kota : Jakarta

Area : Gambir Expo

Info Lengkap
Bagikan Event
Event Lain
Anime Festival Asia Indonesia 2018 (C3AFA18 JKT), dijadwalkan akan hadir di Indonesia selama tiga ha ...
Baca selengkapnya
Homeshake is a Montreal-based indie pop project of Peter Sagar, who's known as the former guitarist ...
Baca selengkapnya
Clean Bandit adalah band musik elektronik Inggris, dibentuk di Cambridge pada tahun 2008. Band ini ...
Baca selengkapnya
Loading…