Lifestyle Sports
Zinedine Zidane kembali ke pelatih Real Madrid

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/03/12 13:08

z_hoi

Zinedine Zidane telah membuat kejutan kembali menjadi pelatih Real Madrid, kurang dari setahun setelah meninggalkan raksasa Spanyol di belakang salah satu keberhasilan besar Eropa.

Pemain Prancis berusia 46 tahun itu membawa Real ke tiga trofi Liga Champions berturut-turut selama pertamanya di Bernabeu, tetapi kemudian mengundurkan diri pada Mei 2018.Zidane menggantikan mantan rekan setimnya Santiago Solari, yang dipromosikan menjadi pelatih Real setelah Julen Lopetegui diberhentikan setelah penampilan buruk pada Oktober.

"Real Madrid menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh Santiago Solari dan komitmen serta kesetiaannya yang selalu ditunjukkannya ke rumah ini," kata pernyataan Real Madrid pada hari Senin.
"Dewan Direksi juga telah menyetujui penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid dengan penggabungan langsung untuk sisa musim dan tiga berikutnya, hingga 30 Juni 2022."

Zidane sudah menjadi legenda Real berkat periode lima tahun yang terkenal sebagai pemain di klub antara tahun 2001 dan 2006. Dia mengambil alih sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016 dan membuat dampak yang dekat, memenangkan Liga Champions kemudian musim itu. Dua gelar Eropa lainnya menyusul sebelum ia tiba-tiba pergi pada Mei 2018, beberapa hari setelah mengamankan hat-trick gelar Liga Champions ketika Real mengalahkan Liverpool di Kiev.

Tidak ada tim yang memenangkan tiga Liga Champions atau Piala Eropa berturut-turut sejak Bayern Munich antara 1973 dan 1975.

180531125602-getty-zidane-renuncia-presser-exlarge-169

Setelah mengumumkan kepergiannya, Zidane mengatakan tim membutuhkan "perubahan setelah tiga tahun, suara lain, metode lain untuk bekerja." Seorang tokoh populer di antara para pemain bintang Real Madrid, Zidane kalah hanya 16 kali dalam 149 pertandingannya.

Dia juga rata-rata meraih satu trofi setiap 16 pertandingan, dengan Real Madrid mengambil dua Piala Dunia Klub FIFA, dua Piala Super UEFA, satu gelar La Liga dan Piala Super Spanyol bersama mahkota Liga Champions. Real Madrid telah bekerja keras pada periode itu. Mereka saat ini 12 poin di belakang pemimpin La Liga dan saingan berat Barcelona.

Mereka juga mengalami kejutan keluar Liga Champions di tangan Ajax pekan lalu. Newspaper Spanyol Marca menyebut kekalahan itu sebagai "kegagalan abad ini."

Zidane akan mengambil alih dengan Real Madrid memiliki sedikit untuk bermain kecuali memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Real Madrid saat ini berada di posisi ketiga di La Liga dengan tiga tim teratas lolos secara otomatis ke fase grup musim depan.

Barcelona juga menyingkirkan Real Madrid dari Copa del Rey, kompetisi piala domestik Spanyol, bulan lalu.
Sebelum Solari diangkat sebagai pelatih Real Madrid awal musim ini, pemain Argentina itu telah mengelola tim pemuda klub dan pemegang gelar Liga Champions mengatakan mereka berbicara kepadanya tentang peran baru di Bernabeu.

Source: CNN.com
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Sneakers Terbaik Yang Dirilis Pada Bulan September 2018

Persaingan perusahaan-perusahaan sepatu terus menerus melakukan kompetisinya dari tipe dan jenis yan...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

OPPO Find X Resmi Hadir di Indonesia

OPPO secara resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya, OPPO Find X, di Indonesia dengan harga ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Smartphone Pertama Kali di Dunia Ternyata Sudah 20 Tahun Yan...

Kebutuhan apapun bisa didapatkan dengan mudah hanya melalui smartphone dari informasi, hiburan, kend...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…