Yoforia Fresh Yogurt Drink - Atasi Bau Mulut Saat Puasa

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/05/08 12:53

hello

Bagi masyarakat modern yang dituntut untuk aktivitas maksimal, seringkali tidak memerhatikan kondisi tubuh setelah seharian melakukan aneka kegiatan. Belum lagi dengan polusi udara yang banyak berpengaruh terhadap kekebalan daya tubuh, turut berperan bagi rentan dan mudahnya penyakit masuk.

Salah satu upaya agar tubuh terus dan tetap fit serta tidak mudah dimasuki penyakit adalah dengan cara rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat bagi tubuh seperti Yoghurt.

Menurut Martin Natadipraja, seorang food consultant yang juga ahli nutrisi mengatakan bahwa kandungan dalam yogurt yang terdiri dari bakteri lactobascillus memiliki peran penting dalam turut menjaga nutrisi tubuh sehingga kebal terhadap berbagai penyakit.

Selain itu, Martin juga mengungkapkan bakteri lactobascillus kini sudah berkembang sehingga tak lagi identik dengan rasa asam, tapi bisa dikombinasikan rasanya dengan apa pun. “Kita pakai bakteri yoghurt yang lebih manis, jadi gak tabrakan dengan campuran rasa lain seperti kopi misalnya,” ujarnya.

Senada dengan Martin, Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat Iwan Santoso, produsen minuman yogurt Yoforia menyebutkan minuman praktis ini cocok untuk kaum urban yang sangat sibuk, dalam berbagai kegiatan.

Katanya, yogurt memiliki banyak manfaat termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut. “Saat ini bagi masyarakat urban, sangat baik mengonsumsi 2-3 porsi yogurt dalam sehari dan dapat dijadikan sebagai teman sarapan, makan siang, atau sesudah makan malam,” sebutnya.

Jika melirik pada nilai gizinya, yogurt meski dibuat beraneka rasa tetap menghasilkan nilai kesehatan yang tinggi. Martin mengatakan bahwa nilai gizi dari segelas yoghurt tetap terjaga. “Karena rasa manis bukan dari banyaknya gula, tetapi bakteri baik yang dipilih sudah dominan manis,” imbuhnya.

Sementara itu Emilia E Achmadi, MS, RD, ahli gizi lainnya menyebutkan yogurt merupakan camilan sehat yang baik untuk pencernaan. Selain banyak manfaatnya bagi kesehatan, yoghurt juga memberi khasiat kecantikan mulai dari melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga menyehatkan rambut.

Ia merinci beberapa manfaat dari yogurt antara lain adalah dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe 2. Kedua, kandungan probiotiknya melindungi kita dari bahaya logam berat yang terdapat dalam polusi udara. Ketiga, asam laktat di dalam yoghurt berfungsi sebagai agen eksfoliasi kulit.

Yogurt juga berperan sebagai Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati membantu untuk meremajakan kulit. Selain mengatasi kulit kusam, yoghurt juga menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Kandungan protein di dalamnya mendorong produksi kolagen, yang berpengaruh pada elastisitas kulit.

Nah yang terakhir dari manfaat yoghurt adalah untuk kesehatan kulit dan rambut atau (Depositphotos). Emilia menyebutkan, jika rambut mengalami kerontokan tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi yoghurt dan menggunakannya sebagai masker rambut 10 menit sebelum keramas. Kandungan asam laktat dalam yoghurt membantu untuk eksfoliasi dan mengangkat residu di kulit kepala. Sementara kandungan vitaminnya mencegah dan mengatasi beragam masalah rambut.

2018_1103_14473700-01

Minuman Praktis Masa Kini
Kehadiran Yoforia sebagai salah satu brand yogurt kekinian terus dibuktikan dengan menciptakan berbagai varian rasa. Berdiri sejak 2016 lalu, Yoforia memiliki rasa-rasa menarik seperti Coffe Cream, Berry Smooth, dan Peach Delight. Dimana semua rasa punya keunikan masing-masing. Tidak terlalu asam di lidah, tekstur yang pas, dan aman di lambung.

Banyak kandungan manfaat dan gizi dari segelas yogurt seperti salah satunya adalah fakta bahwa di setiap tubuh manusia terdapat miliaran mikroba yang tersebar pada seluruh tubuh, dan ratusan jumlahnya berada di dalam mulut. Mikroba yang berupa bakteri jahat itulah yang menyebabkan bau mulut terjadi.

Untuk memperoleh manfaat optimal dari yogurt, termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut, dianjurkan untuk mengonsumsi yogurt lebih dari satu kali dalam sehari. Terlebih saat bulan puasa saat ini, yogurt tidak hanya membuat tubuh lebih segar juga bisa meredam aroma mulut. Yogurt baik untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa maupun saat sahur. Selain ringan di lambung (terkecuali untuk penderita lambung akut) yogurt dapat dinikmati oleh semua kalangan bahkan bagi orang yang mempunyai sedikit masalah lambung.

Salah satu informasi yang perlu diketahui adalah mengenai pentingnya memilih bahan baku yang segar atau fresh dalam pembuatan yogurt. Iwan Santoso menyatakan bahwa Yoforia terbuat dari susu segar yang difermentasi menjadi yogurt.

Kelebihan dari produk yogurt Yoforia adalah masih kaya akan probiotik baik yang hidup hingga sampai ke tangan konsumen. Mengapa penting? Karena tidak semua produk yang ada dipasaran memiliki standar kualitas yang sama. Oleh sebab itu, tahun ini Yoforia memilih kampanye yaitu ‘Saya Pilih Yang Fresh’ karena Yoforia terbuat dari bahan segar dan tentunya memberikan manfaat yang lebih untuk konsumennya.

“Seru kan bila berbicara mengenai kesehatan dari yogurt,” imbuh Iwan.

Lebih Dekat Dengan Konsumen
Sebagai pelopor minuman kesehatan yang memiliki varian rasa unik, Yoforia selalu berupaya memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumennya.

Termasuk bagi umat muslim, berkesempatan menginjakan kaki ke tanah suci adalah sesuatu yang diidam-idamkan. Salah satu yang dapat dilakukan setiap tahun adalah ibadah Umroh.

Yoforia berencana untuk mengadakan program umroh bagi konsumen melalui Program Melangkah ke Baitullah 2. Iwan mengatakan program Melangkah Ke Baitullah 2 akan diadakan kembali menjelang bulan Ramadhan tahun 2019 ini.

“Yoforia akan terus meningkatkan kepuasan konsumen melalui program-program yang diberikan setiap tahunnya. Dan kami juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mengingat pentingnya menjaga kesehatan pencernaan setiap hari, terutama saat bulan puasa nanti karena memerlukan pencernaan yang sehat untuk dapat beribadah dengan maksimal. Kandungan probiotik hidup yang ada dalam Yoforia sangat membantu menjaga kondisi tubuh saat menjalani aktifitas sehari-hari baik bekerja maupun beribadah.” demikian penuturan Iwan.

Sebelumnya di pertengahan tahun lalu, Yoforia memberikan kesempatan kepada para konsumennya untuk dapat berkunjung ke Mekkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah Umroh. Program untuk mendapatkan hadiah Umroh dilangsungkan selama 4 bulan, dan pada bulan November 2018 Yoforia mengumumkan 5 nama konsumen yang berhasil mendapatkan paket Umroh di akhir tahun.

Selain itu Yoforia juga memberikan 20 paket emas sebagai hadiah hiburan untuk para konsumen setia. Pengalaman berharga para konsumen dibagikan melalui foto-foto perjalanan mereka pada akhir Desember lalu hingga akhir perjalanan di tanggal 4 Januari kembali ke Indonesia.

Para pemenang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Rian Cinthya dari Bandung adalah konsumen yang berhasil mendapatkan 2 hadiah sekaligus yaitu paket Umroh dan emas batangan. Ada pula Abdullah Hadi Wijaya yang juga berasal dari Bandung, Inri Rizqi Permata Sari dari Solo, Denny Irawan dari Blora Jawa Tengah, dan Novita Suhermin dari Surabaya. Banyak cerita seru yang mereka berikan sepulang dari Mekkah.

Pada kesempatan itu, program Umroh tersebut menjadi momentum bakti untuk salah satu pemenang yaitu Abdullah Hadi Wijaya. Abdullah memberikan hadiah Umroh tersebut kepada ibunda tercintanya, Norma Papalia untuk berangkat melaksanakan Umroh.

“Alhamdullilah, saya bisa mengantar mama ke bandara, dan saya merinding mama bisa Umroh. Mama bersyukur dan seneng banget bisa diajak Yoforia ibadah ke tanah suci karena sudah impian dari dulu” ujar Abdullah.

qwePara pemenang berfoto di bukit Jabal Rahman tempat bertemunya Adam dan Hawa setelah lama berpisah

umroh yoforia yogurtFoto keberangkatan para pemenang dan perwakilan Yoforia Yogurt di Bandara Soekarno hatta.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

BILLY HO Membawa Makanan dari Hong Kong, Jepang dan Korea Se...

Setiap budaya memiliki zona kenyamanan kulinernya, mulai dari Cha Chaan Tengs di Hong Kong hingga Iz...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Plataran Venues & Dining, Hadirkan Rangkaian Menu Spesial Bu...

Plataran Venues & Dining kembali menyiapkan rangkaian menu spesial untuk dinikmati selama bulan puas...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

10 Tempat Makan Indomie Yang Laris di Jakarta

Ini 10 pilihan warung Indomie paling laris di Jakarta.

By: Hangout Indo

Baca selengkapnya
Loading…