Xiaomi MiA2
Lifestyle Gadget
Xiaomi MiA2 dan MiA2 Lite Resmi Diperkenalkan!

By Reza Reinaldo

Published on: 2018/07/31 13:23

Generasi kedua Proyek Android One milik Xiaomi terlahir.
Xiaomi MiA2

Berlokasi di Madrid, Spanyol, 24 Juli 2018, flagship dalam lini AndroidOne milik Xiaomi kini kedatangan generasi keduanya, yaitu Xiaomi MiA2.

Datang dengan 2 versi, MiA2 dan MiA2 Lite, Xiaomi kembali menarik perhatian pasar smartphone entry level bertenaga kuda.

Berikut Spesifikasi MiA2 dan MiA2 Lite.

Xiaomi MiA2

Spesifikasi MiA2

Spesifikasi MiA2_2

Sumber: GSMarena

 

Xiaomi MiA2 Lite

Spesifikasi MiA2 Lite

Spesifikasi MiA2 Lite 3

Spesifikasi MiA2 Lite 2

sumber: gadgets.ndtv.com

 

MiA2 menarik perhatian mulai dari Snapdragon 660 yang dipakai dan peningkatan kamera yang cukup signifikan. Terdapat varian 4GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/128GB untuk MiA2, dan 3GB/32GB dan 4GB/64GB untuk MiA2 Lite.

 

Mengingat Snapdragon 660 belum terlalu banyak diaplikasikan ke banyak ponsel, MiA2 turut serta memperkenalkan chipset yang satu ini ke dunia. Snapdragon 660 diyakini bakal menjadi pilihan untuk smartphone-smartphone entry level ke depannya, sebab kinerja yang sangat ngebut dan manajemen daya yang membuat baterai awet sangat memenuhi kriteria kebutuhan pengguna smartphone tahun 2018 ini.

MiA2

Mengingat kebutuhan fotografi yang semakin tinggi, kamera 20MP+12MP Rear AI Dual Camera disematkan pada MiA2. Bahkan tagline dari MiA2 sendiri adalah Picture Perfect 20MP Camera.

 

Sementara adiknya, MiA2 Lite, mengedepankan kekuatan baterai sebesar 4.000mAh yang diklaim dapat menyetel musik non-stop selama 34 jam dan dalam mode menelepon selama 19.5 jam.

MiA2 Lite

Untuk harganya sendiri belum dapat dipastikan karena belum resmi masuk ke Indonesia. Namun, jika memakai hitung-hitungan nilai Xiaomi di Eropa dengan mata uang Euro, maka harganya dikisaran sekitar 4-5 juta rupiah.

 

Namun, jangan berpatokan dengan harga Euro karena seperti yang kita tahu banyak faktor yang mempengaruhi mulai dari produksi, pajak, dan daya beli yang berbeda. Kita doakan saja Xiaomi Indonesia segera merilis harga yang pas untuk para Mi Fans!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Galaxy J2 Core, dengan kapasitas storage lebih besar, perfor...

Android Go pertama dari Samsung yang hadir di Indonesia, dengan kapasitas storage yang lebih besar, ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Onechampionship: CONQUEST OF HEROES

Yoshitaka Naito akan mempertahankan gelar One Strawweight World Championship melawan Joshua Pacio me...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Yeezy 500, Persembahan Terbaru Adidas dan Kanye West

Setelah sukses besar dengan Yeezy 750, Yeezy 350, Yeezy Boost 700 dan Yeezy Powerphase, Adidas akan ...

By: Timotius

Baca selengkapnya
Loading…