Entertainment Film & TV
Video Rekaman The Beatles yang Hilang dari Tahun 1965 Ditemukan di Sebuah Tempat Roti

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/10/08 16:10

1*OU0I3b6SoXyvAGfTQnGoLg

Video rekaman yang hilang dari The Beatles telah ditemukan dalam sebuah tempat penyimpanan roti. Video tersebut ditemukan secara tak sengaja saat melakukan pembersihan sebuah rumah di Wales. Video itu sendiri berisikan The Beatles yang sedang diwawancarai di Cardiff pada tahun 1965.

John, Paul, George dan Ringo tengah bercanda dengan pewawancara, sebelum akhirnya meng-cover lagu "There’s No Business Like Show Business".
Nilai jual rekaman tersebut kini bernilai sekitar £ 10.000 atau sekitar Rp 174.286.557. Paul Fairweather dari Omega Auctions bahkan menganggap rekaman yang hilang itu sebagai suatu "penemuan hebat."

Video rekaman hilang lain yang ditemukan berasal dari tahun 1967. Dalam video, The Beatles ditampilkan tengah berbicara tentang seorang tokoh spiritual, Maharishi Mahesh Yogi, dan padangannya tentang hubungan para personel The Beatles.

John Lennon juga ditampilkan berkomentar, "Tentu saja itu bukan suatu kultus dan jika kami (The Beatles) tak serius, maka kami tak akan berada di sini."

Rekaman ketiga yang juga ditaksir bernilai £ 10.000 pun telah ditemukan. Rekaman itu menampilkan John Lennon saat memainkan versi akustik lagu "God", lagu solo yang ia rilis pasca The Beatles.

"Keempat personel The Beatles sedang dalam kondisi yang baik di kedua rekaman di Cardiff tersebut, (mereka) tertawa dan bercanda, sementara pewawancara mencoba untuk tetap serius," komentar Fairweather mengenai temuan rekaman-rekaman itu.
“Kualitas suara dan gambarnya luar biasa. Aku percaya rekaman-rekaman ini tak pernah terlihat sejak 1965," tambahnya.

Source: NME.com

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Lenovo Mirage AR Konsol Game Untuk Para Gamer

Lenovo Mirage AR Konsol Game Untuk Para Gamer

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Review: Wrong Creatures by Black Rebel Motorcycle Club

Bagi para penggemar trio asal San Francisco ini, memilih lagu terbaik dari seluruh kategori album me...

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

GTA V Terjual 90 Juta Kopi Dan Masih Akan Terus Bertambah

Game produksi Rockstar North dan dipublikasikan oleh Rockstar Games ini sekarang menduduki peringkat...

By: Timotius

Baca selengkapnya
Loading…