V BTS Jadi Penyanyi Kpop Pertama Yang Masuk Dalam Jajaran Legenda Bariton

By ali adam malik

Published on: 2019/10/04 10:39

maxresdefault

 

Bukan rahasia lagi jika visual dari V BTS sangat mempesona untuk para penggemar BTS yang biasa disebut dengan Army. Namun, kali ini dirinya sedang membuat semua orang terpesona karena memiliki suara yang hanya dimiliki oleh musisi barat, bahkan V BTS menjadi satu-satunya orang Korea yang masuk dalam "List of baritones in non-classical music" dengan orang-orang seperti David Bowie, Kurt Cobain, Elf Presley, Frank Sinatra dll.

 

1570099563-preview

 

V BTS dianggap sebagai salah satu vokalis terkuat di BTS dengan dukungan nafas yang kuat dan tetap santai dalam rentang kenyamanannya dengan kemampuan untuk beralih ke falsetto dengan kemudahan dan kemampuan relatif untuk tetap santai hingga C4 dan D4. Ia juga dianggap sebagai salah satu penampil live paling stabil di BTS.

 

1570099710-20191003-125829

 

Bahkan suara V BTS menonjol sebagai satu-satunya vokalis bariton dalam bebebrapa lagu BTS, misalnya saja lagu 'Singularity' adalah lagu R & B dengan basis neo soul. Lagu yang ditulis oleh salah satu rekannya yaitu RM berhasil menampilkan suara baritonnya yang unik. V bahkan muncul sebagai salah satu peran utama untuk LOVE YOURSELF ‘Tear’.

 

 

Seperti yang diketahui jika Bariton itu sendiri adalah jenis suara yang umumnya dimiliki seorang pria dewasa antara suara bass dan tenor, bahkan suara ini seperti sering dipakai oleh para komposer di abad ke-18 untuk menciptakan lagu yang enak untuk didengar. Salah satu lagu yang terkenal dengan suara bariton itu antara lain Figaro dan Count Almaviva dari opera Le Nozze.

 

Nah apakah kalian para Army punya pendapat sendiri tentang suara unik milik V BTS?

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Chris Pratt umumkan Judul Baru Dari Film Terbarunya

Chris Pratt umumkan Judul Baru Dari Film Terbarunya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

ONE OK ROCK Akan Datang Ke Jakarta, Catat Tanggal Dan Harga ...

Band yang sudah dibentuk sejak 2005 ini kembali mengumumkan tur Asia 2020 dalam rangka memprosikan a...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Warner Bros Tidak Akan Merilis Klip 'Justice League' Versi S...

Warner Bros Tidak Akan Merilis Klip 'Justice League' Versi Snyder Cut

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…