Final Piala Dunia 2018
Lifestyle Sports
Trofi Piala Dunia Kedua untuk Perancis!

By Reza Reinaldo

Published on: 2018/07/16 12:02

Piala Kedua untuk Prancis.
Final Piala Dunia 2018

Merupakan pencapaian tersendiri bagi Kroasia, negara yang hanya berpopulasi 4 juta penduduk, untuk mencapai level tertinggi dalam kejuaran sepak bola dunia. Bakat-bakat terpendam yang tersebar di seluruh penjuru liga papan atas sebut saja Luka Modric yang bermain untuk Real Madrid, Ivan Perisic untuk Inter Milan, Ivan Rakitic untuk Barcelona, dan Dejan Lovren untuk Liverpool, tidak mengandalkan keberuntungan untuk mencapai babak final dan menghadapi Prancis.

 

Tidak diperhitungkan sebagai finalis Piala Dunia 2018, Kroasia bermain tanpa tuntutan semenjak babak fase grup, dan keluwesan ini membawa mereka setahap demi setahap melaju ke babak-babak baru sampai akhirnya menciptakan sejarah.

 

Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2018 disamakan dengan kisah Cinderella, sebuah keajaiban. Dan mulai hari ini semua negara mulai memandang Kroasia bukan lagi sebagai negara dengan 4 juta penduduk, atau para pemainnya yang bermain di liga papan atas, tapi sebagai finalis Piala Dunia dan patut diperhitungkan.

 

Perjalanan Perancis sendiri tidak bisa dibilang mudah, melawan Argentina, Uruguay, dan Belgia, sebelum mencapai final merupakan bukti bahwa Perancis datang dengan rencana ke Russia. Selain kolektivitas dan piala, Racikan Deschamps membuat pencinta sepak bola kini mengenal Benjamin Pavard, full back yang meraih perhatian sejak gol melengkung indahnya ke gawang Argentina.

Final Piala Dunia 2018

Meski dikritik berbagai pemain dari negara lain yang dikalahkan Perancis tentang bagaimana Perancis tidak memainkan sepak bola, Perancis tetap mempertahankan apa yang membuat mereka terus menang dan belum ada yang bisa membongkar gaya permainan tersebut.

Final Piala Dunia 2018

Gol bunuh diri Mandzukic mengawali mimpi buruk Kroasia, sebelum Ivan Perisic memercikkan kembali harapan setelah tendangan kaki kirinya menembus gawang Hugo Lloris.

 

Keterlibatan VAR dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 juga cukup krusial. Handball yang dilakukan Ivan Perisic perlu dicek beberapa kali lewat bilik VAR oleh wasit. Setelah menghabiskan waktu beberapa menit, wasit menentukan bahwa handball tersebut dinyatakan sah dan pinalti sukses dieksekusi oleh Griezmann. Kedudukan 2-1 sampai turun minum.

 

Di babak kedua Kroasia yang terus mencoba menyerang malah dikejutkan oleh gol-gol dari luar kotak pinalti yang dicetak oleh Pogba dan Mbappe, skor 4-1 membuat lagu kebangsaan Prancis bergema. Hugo Lloris yang melakukan blunder dan dimanfaatkan oleh Mandzukic membuat kedudukan 4-2 bertahan sampai pertandingan berakhir.

 

Dengan ini Prancis meraih Piala Dunia keduanya setelah piala pertama pada tahun 1998.


félicitations!

 

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Experience Avaya: Efisiensi BCA Menggunakan Teknologi Tingka...

Avaya berangkat dari perusahaan telekomunikasi yang terfokus pada teknologi pusat panggilan atau yan...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Oppo Rilis Varian Warna Baru F9 Starry Purple

OPPO F9 Starry Purple hadir dalam varian RAM 4GB dan 6GB

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Onechampionship: CONQUEST OF HEROES

Yoshitaka Naito akan mempertahankan gelar One Strawweight World Championship melawan Joshua Pacio me...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…