Lifestyle Life Hacks
Tips Merawat Rambut di Musim Hujan

By Dipta Cinantya

Published on: 2020/02/03 15:07

 

Musim hujan yang terus berlangsung memang terkadang mengganggu aktifitas kita. Tapi sayangnya, aktifitas itu sering kali tidak bisa kita hindari. Terlebih lagi bagi mereka yang beraktifitas di luar ruangan sering kali mengalami yang namanya kehujanan!

Kehujanan memang menimbulkan banyak permasalahan pada tubuh kita. Salah satunya adalah masalah rambut rontok. Lalu, bagaimana cara merawat rambut di musim hujan? hangoutindo.com punya solusinya.

1. Cuci Rambut

Air hujan yang bersifat asam akan menyebabkan kerontokan pada rambut. Jadi, hal paling utama yang harus kamu lakukan setelah kehujanan adalah mencuci rambut. Pijat perlahan kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah dan relaksasi kepalamu. Jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner dan vitamin karena rambutmu membutuhkan nutrisi lebih.

2. Jangan Mengikat Rambut Basah

Walaupun terasa gerah, tapi jangan pernah mengikat rambut dalam keadaan basah karena hal tersebut dapat meningkatkan resiko kerontokan rambut. Keringkan rambut terlebih dahulu sampai benar-benar kering sebelum diikat. Ada baiknya apabila kamu mengeringkannya secara alami tanpa menggunakan hair dryer yang dapat menyebabnkan rambut kering dan meningkatkan resiko rambut kering. 

3. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk mencegah rambut rontok. Minum air putih sesuai anjuran, yaitu sekitar 8-12 gelas sehari. Air putih berfungsi sebagai penetralisir racun dalam tubuh sehingga semakin menguatkan akar rambut. Selain itu, air putih juga mampu menyegarkan kulit kepala. 

Walaupun ada cara untuk merawat rambut di musim hujan, tapi ada baiknya apabila tetap menghindari kehujanan. Karena selain tidak baik untuk rambut, kehujanan juga akan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

adidas Originals X Dragon Ball Z

adidas Originals Umumkan Proyek Kolaborasi dengan Toei Animation dan serial anime legendaris yang me...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Champion dan BEAMS Rayakan Pameran Pixar, Merilis Koleksi To...

Dalam perayaan pameran Pixar Animation Studios 'The Science Behind Pixar', BEAMS, Champion dan senim...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Nike PG-2 PlayStation Colorway

Nike PG-2 PlayStation akan dirilis pada 10 Februari dengan harga $110.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…