Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/01/03 19:16

rainphotography24

Jangan biarkan aktivitas harianmu terganggu saat memasuki musim hujan seperti saat ini. Pikirkan soal kesehatan, agar jangan mudah jatuh sakit.
Menjaga kesehatan penting untuk membuatmu tetap produktif sekalipun cuaca sedang tak bersahabat. Upaya menjaga kesehatan pun bisa dimulai dari diri sendiri.

Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari berbagai penyakit selama musim hujan.

big_16fe8f4fe0c5b6bd685c75e2e68b01e61d3cdf441. Jangan biarkan tubuh kehujanan
Selalu sedia payung sebagai alat proteksi diri jika suatu waktu turun hujan. Kehujanan bisa mengakibatkan suhu tubuh naik dan membuatmu demam hingga masuk angin. Kehujanan juga berpotensi membuatmu terserang penyakit ringan seperti flu dan batuk.

makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-a04e709d4e22b7778874816a1bef49dd2. Perhatikan asupan nutrisi
Memasuki musim penghujan, kita dianjurkan agar tidak sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Memilih makanan yang sehat merupakan cara termudah sekaligus paling murah untuk menjaga tubuh tetap fit. Tambahkan konsumsi vitamin C yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C mampu menangkal flu dan infeksi yang kerap menyerang tubuh di kala musim hujan tiba.

om6r1l7v3mtvifodqdrt3. Biasakan untuk selalu mencuci tangan
Mencuci tangan secara teratur adalah solusi terbaik untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri penyebab flu dan batuk.

664xauto-manfaat-air-putih-16020274. Banyak konsumsi air putih
Saat musim hujan tiba, kamu juga dianjurkan untuk banyak mengonsumsi minuman hangat. Minumlah air putih sebanyak 6 hingga 8 gelas sehari. Lebih nikmat jika bisa ditambahkan perasan lemon. Air hangat membantu melancarkan sirkulasi darah yang membantu sistem kekebalan tubuh bekerja optimal untuk melindungimu dari infeksi dan alergi.

5. Hindari melakukan perjalanan pada jam-jam sibuk
Hujan deras berpotensi menyebabkan banjir yang bisa menghambat perjalanan atau mobilisasimu. Jika kamu memiliki kesempatan untuk menghindari puncak kemacetan lalu lintas, lakukanlah. Hindari kerumitan dan kemungkinan terjebak dalam hujan lebat, pergi lebih awal di pagi hari, atau negosiasikan dengan atasan tentang penyesuaian jadwal kerjamu.

6. Selalu sedia pakaian ganti
Saat risiko kehujanan tak bisa dihindari, ada kemungkinan kamu menjalani aktivitas dalam kondisi pakaian yang basah. Jika ini terjadi, virus akan dengan mudah menyerang tubuh sehingga mengakibatkan demam dan flu. Cegah hal ini dengan menyiapkan pakaian ekstra di kantor selama musim hujan.

7. Pantau terus perkembangan cuaca
Ikuti perkembangan berita dan ramalan cuaca terbaru di radio, TV atau media sosial, untuk memperoleh informasi bermanfaat tentang perkembangan cuaca dan lalu lintas yang mungkin membantumu untuk menghindari daerah banjir dan menemukan rute alternatif.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Samsung Luncurkan TV: The Frame dan The Serif Padukan Teknol...

Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan dua televisi pintar mereka yakni The Frame 2019 d...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Google Clips, Kamera Terbaru Dari Google

Dengan harga $249, layakkah kamera ini dikoleksi?

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Vans berkolaborasi dengan Harry Potter Pamerkan Penampakanny...

Penggemar Harry Potter jangan sampai ketinggalan sepatu Vans koleksi kolaborasi bertema Harry Potter...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…