Lifestyle Life Hacks
Tipe Teman yang Bisa Kamu Jumpai di Tongkrongan

By Dipta Cinantya

Published on: 2022/02/05 11:02

 

Secara naluri, manusia merupakan makhluk sosial yang suka berkumpul dengan manusia yang lain. Entah berkumpul karena berbagi hobi yang sama, karena obrolan yang sesuai, ataupun karena urusan tertentu.

Dari sekian banyak orang yang berkumpul bersamamu, apa kamu pernah coba mengklasifikasikan mereka dalam kategori tertentu? Hangoutindo.com bisa membantu. Berikut ini adalah tipe teman yang bisa kamu Jumpai di tongkronganmu!

Si “Ibu”

 

Sebenarnya, keberadaan Si “Ibu” membuat tongkrongan terasa kaku karena dia adalah orang yang paling terorganisir. Tipe Si “Ibu” ini juga biasanya suka menasehati teman-temannya yang lain sampai terkadang terasa menggurui. Tapi jangan salah, Si “Ibu” ini justru bisa jadi yang paling bijak dan biasa dijadikan wadah curhat bagi teman-temannya.  

Si Clumsy (Ceroboh)

 

Ada batu, kesandung. Bawa nampan, tumpah. Kunci motor, hilang. Teman yang satu ini selalu membutuhkan lebih banyak perhatian daripada yang lain. Bagaimana tidak, sifatnya yang cenderung ceroboh itu bisa membuat satu tongkrongan khawatir. 

Si Divisi Dokumentasi

 

Si Divisi Dokumentasi ini adalah teman yang paling siap dengan perkakas dokumentasinya, bisa handphone atau kamera, ketika terjadi sesuatu di tongkrongan. Baik kejadian lucu atau kejadian menyedihkan. Pokoknya dia yang paling pertama maju di garis depan.

Si Tukang Telat

 

Tipe teman yang satu ini bisa jadi adalah yang paling menyebalkan dari semuanya. Yup, Si Tukang Telat! Ketika yang lain sudah berkumpul untuk sebuah agenda, Si Tukang Telat ini biasanya mengatakan bahwa dia sudah di jalan yang sebenarnya baru saja bersiap untuk berangkat.

Si “Teman”

 

Yang satu ini adalah satu jenis teman yang sangat dihindari oleh tiap orang. Apalagi kalo bukan si teman palsu. Sikapnya di depan dan di belakang kita bisa berbeda 180 derajat. Jadi, ada baiknya untuk berhati-hati dan tidak menceritakan tentang masalahmu padanya atau rahasiamu akan terbongkar.

Si Santai

 

Si Santai adalah salah satu jenis orang yang menganut paham slow but sure alias perlahan tapi pasti. Teman jenis ini paling tidak bisa diajak yang namanya buru-buru. Semuanya dibawa santai, sampai terkadang terkesan menyepelekan. Tapi biar begitu, Si Santai ini biasaya adalah orang yang memiliki pikiran positif dan bisa membantumu lebih tenang dalam menghadapi permasalahanmu.

Si Baper

Bisa dibilang, teman jenis ini adalah teman yang cenderung bersifat party pooper alias orang yang membuyarkan keseruan di tongkrongan. Salah bicara sedikit padanya bisa berbuntut panjang karena telah menyakiti hatinya. Jadi, ada baiknya apabila Si Baper ini jangan dijadikan bahan candaan. Daripada merusak pertemanan kalian kan?

Si Konyol

Tiada kesan tanpa kehadiranmu. Sepertinya ungkapan yang satu ini cocok untuk mendeskripsikan Si Konyol. Dia adalah orang yang menghidupkan suasana di tongkrongan dengan candaan dan banyolannya. Biasanya, teman jenis ini adalah teman yang pertama dicari jika tidak hadir di tongkrongan. Teman jenis ini juga biasanya adalah orang yang kuat karena mampu menyembunyikan perasaannya yang sesungguhnya demi gelak tawa dari teman-temannya.

Nah, tadi adalah tipe teman yang bisa kamu jumpai di tongkronganmu. Apa kamu punya kategori tipe lain?

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Nonton Partai-Partai Krusial Piala Dunia 2018 di Jakarta Fai...

Babak semi final kini di depan mata. Pertandingan kelas dunia akan tersaji dalam malam-malam penentu...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

MacBook Pro Touch Bar dan Non Touch Bar, Apa Sih Bedanya?

Apple resmi merilis MacBook Pro Touch Bar entry level bersamaan dengan MacBook Air 2019. Tapi dengan...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Tips Traveling Tetap Sehat saat Wabah Virus Corona

Penting bagi kamu untuk mengetahui tips-tips mencegah sakit saat traveling.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…