Entertainment Video Games
Sony Segera Luncurkan Playstation 5 Dalam Waktu Dekat Ini

By ali adam malik

Published on: 2021/10/09 11:08

 

Setelah sebelumnya banyak rumor yang beredar dikalangan para penggemar Playstation, akhirnya Sony memberikan keterangan resmi tentang konsol game Playstation 5.

 

Melalui website resminya, Sony mengumumkan bahwa konsol berikutnya yang dihadirkan akan bernama Playstation 5 (PS5), hal ini meneruskan tradisi akhiran nomor yang menandakan urutan generasi pada konsol tersebut.

 

"Saya dengan bangga menyampaikan bahwa konsol generasi berikutnya akan disebut PlayStation 5, dan kami akan meluncurkannya bertepatan dengan musim liburan 2020," ujar President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan.

Seperti yang kuta ketahui, Sony selalu mengeluarkan sebuah konsol pada musim liburan tiba. Misalnya saja saat PS4 lalu, mereka meresmikan konsol tersebut pada 15 November 2013 lalu PS4 Pro muncul pada bulan November 2016, dan bukan tidak mungkin jika peluncuran PS5 akan terjadi dibulan yang sama yaitu bulan November.

 

Fitur Terbaru di playstation 5

 

Berdasarkan rumor yang beredar di internet sebelumnya, hardware PS5 akan jauh lebih bertenaga dibandingkan PS5 pendahulunya. PS5 disinyalir bakal dibekali pasangan CPU Ryzen dan GPU Navi dari AMD, berikut media penyimpanan jenis SSD. Konsol ini pun kemungkinan akan bisa menjalankan game legacy (PS1 hingga PS4), serta mendukung berbagai macam teknologi grafis termutakhir untuk tampilan visual lebih realistis, seperti ray tracing dan resolusi 8K.

 

Di samping nama dan waktu peluncuran PS5, Ryan turut mengumbar sejumlah fitur baru yang akan hadir di konsol tersebut. Controller PS5 bakal dibekali "haptic feedback"yang diklaim mampu memberikan efek lebih beragam dibandingkan teknologi "rumble" sebelumnya. Dan untuk controller di dalam PS5 Tombol L2 dan R2 akan bernama "adaptive trigger" yang bisa memberikan tingkat resistansi berbeda, misalnya antara saat pemain menarik busur di dalam game olahraga atau menggas kendaraan di game balap.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Satu-Satunya Lagu Instrumental Yang Pernah Dilarang di Radio

Satu-Satunya Lagu Instrumental Yang Pernah Dilarang di Radio

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Film Agustus 2018

Beberapa referensi film bulan Agustus 2018 yang harus kalian tonton, dari film internasional hingga ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Andy Serkis Dikabarkan Akan Berperan di Film The Batman

Andy Serkis Dikabarkan Akan Berperan di Film The Batman

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…