Entertainment Video Games
Sony Rilis Penampilan Terbaru Dari Controller Playstation 5

By ali adam malik

Published on: 2020/04/08 09:13

6pMTU6xyfPzuBVSJQxYGy-1200-80

 

Sony telah mengungkapkan DualSense, controller baru PlayStation 5 yang akan membawa rasa sentuhan ke gameplay PS5.

 

Diumumkan di PlayStation.Blog, DualSense akan menjaga banyak hal yang disukai gamer tentang DualShock 4, sementara juga menambahkan fungsionalitas baru dan menyempurnakan desain. Sentuhan adalah inspirasi besar ketika merancang DualSense dan umpan balik haptic adalah salah satu cara controller baru ini akan membantu menghidupkan game PS5.

 

Sony menyebutkan bahwa umpan balik ini akan menambah berbagai sensasi kuat yang akan Anda rasakan ketika bermain, seperti keseruan yang lambat mengendarai mobil melalui lumpur. Pemicu adaptif juga telah dimasukkan ke tombol L2 dan R2, yang akan membantu pemain merasakan ketegangan tindakan Anda, seperti ketika menggambar busur untuk menembakkan panah.

 

Memasukkan fitur-fitur baru ini ke dalam pengontrol yang benar-benar baru merupakan tantangan bagi tim desain dan mereka bekerja sama dengan para insinyur perangkat keras PlayStation untuk membuat pengontrol itu terasa lebih kecil daripada akhirnya. Sudut pemicu tangan berubah dan beberapa pembaruan halus dibuat untuk pegangan. Mereka juga memberikan “pertimbangan penuh pertimbangan” tentang bagaimana menjaga daya tahan baterai yang kuat untuk DualSense dan ingin memastikan berat pengontrol tidak lepas kendali.

 

Satu hal yang akan hilang dari DualSense adalah tombol "Share" yang ditampilkan pada DualShock 4. Berbagi dari pengontrol tidak hilang, tetapi tombol sebelumnya digantikan oleh tombol "Create" yang baru. Sony menjanjikan rincian lebih lanjut akan terungkap tentang perubahan ini saat kami semakin dekat dengan peluncuran PlayStation 5.

 

DualSense juga akan memiliki susunan mikrofon bawaan yang memungkinkan pemain untuk dengan mudah mengobrol dengan teman, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki headset.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The PS5's DualSense controller comes with a whole lot of new features: get ready for the next generation of video games.

A post shared by IGN (@igndotcom) on

 

Sedangkan untuk warna pengontrol, itu sedikit desain non-tradisional sejauh menyangkut PlayStation. Biasanya, pengontrol PlayStation memiliki satu warna, tetapi DualSense memiliki desain dua warna untuk membuatnya menonjol. Selain itu, posisi bilah lampu, yang akan kembali, dipindahkan ke "beri pop tambahan." Sekarang, bilah lampu duduk di kedua sisi pad sentuh, berlawanan dengan bagian atas pengontrol.

 

PlayStation mengalami "beberapa konsep dan ratusan mockup selama beberapa tahun terakhir" sebelum desain akhir ini tercapai, dan itu diuji pada gamer dengan berbagai macam handsize untuk memastikan kenyamanan maksimal sebanyak mungkin.

 

"DualSense menandai keberangkatan radikal dari penawaran controller kami sebelumnya dan menangkap seberapa kuat perasaan kami tentang membuat lompatan generasi dengan PS5," kata Jim Ryan, Presiden & CEO Sony Interactive Entertainment, dalam sebuah pernyataan.

 

"Controller baru, bersama dengan banyak fitur inovatif di PS5, akan transformatif untuk permainan, melanjutkan misi kami di PlayStation untuk mendorong batas permainan, sekarang dan di masa depan. Kepada komunitas PlayStation, saya benar-benar ingin berterima kasih kepada Anda karena telah berbagi perjalanan yang menyenangkan ini dengan kami saat kami menuju peluncuran PS5 di Holiday 2020. Kami berharap dapat berbagi informasi lebih lanjut tentang PS5, termasuk desain konsol, dalam beberapa bulan mendatang. " Lanjutnya.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Nicholas Galitzine Akan Berperan Di Film ‘Cinderella’ se...

Nicholas Galitzine Akan Berperan Di Film ‘Cinderella’ sebagai ‘Prince Charming’

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Song Ji Hyo Resmi hengkang dari Agensinya

Song Ji Hyo Resmi hengkang dari Agensinya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Sutradara Film 'Wonder Woman 2' Berikan Penjelasan Terkait S...

Sutradara Film 'Wonder Woman 2' Berikan Penjelasan Terkait Setting Tahun Yang Digunakan

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…