Solusi Terbaru Perawatan Kulit Sensitif

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/11/08 16:09

PZ Cussons Indonesia luncurkan Cussons Baby SensiCare, rangkaian produk terbaru yang mengandung bahan alami dan telah teruji secara klinis. Cussons Baby SensiCare dengan Derma-Soft™ Complex dikhususkan untuk perawatan kulit bayi yang sensitif dan rentan Eczema.

Foto 1

PT. PZ Cussons Indonesia melalui brand Cussons Baby memperkenalkan solusi perawatan ahli dan terbaik untuk kulit sensitif, yakni Cussons Baby SensiCare. Seluruh rangkaian produk tersebut diperkaya dengan 100% Gandum Organik, Minyak Zaitun Organik dan Ceramide yang mampu memberikan kelembapan ekstra untuk melindungi kulit sensitif.

Head of Brand Activation, PZ Cussons Indonesia - Rahma Anna Setyani menjelaskan “Didorong oleh kesadaran akan betapa pentingnya peran ibu dalam merawat kulit bayi yang sensitif, Cussons Baby mengeluarkan rangkaian produk khusus untuk perawatan lengkap kulit sensitif pertama yang diformulasikan dengan Derma-Soft™ Complex untuk bayi maupun dewasa, Cussons Baby SensiCare,”

Pasalnya, Kasus dermatitis atopik pada anak yang tentunya mempunyai kulit sensitif di Indonesia ditemukan rerata sebanyak 11% - 15% dan berada diantara 10 penyakit kulit anak terbanyak menurut Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI) dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski).

Foto 3

Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia (KSDAI), PERDOSKI Srie Prihianti mengatakan “Dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit bayi lebih tipis sehingga cenderung lebih sensitif terhadap perubahan yang terjadi di sekitarnya. Memiliki bayi dengan kulit sensitif sangat rentan terkena gangguan kulit seperti ruam, alergi, dan iritasi. Pada bayi/anak yang mempunyai riwayat dermatitis atopik pada diri atau keluarganya kondisi kulit sensitif ini juga disebabkan karena proses produksi lemak ceramide yang berkurang pada kulit bayi. Karena itu diperlukan produk perawatan yang dapat melindungi kulit sensitif bayi sejak awal.

Dia mengatakan pada bayi/anak yang mempunyai riwayat dermatitis atopik pada diri atau keluarganya kondisi kulit sensitif ini juga disebabkan karena proses produksi lemak ceramide yang berkurang pada kulit bayi. "Karena itu diperlukan produk perawatan yang dapat melindungi kulit sensitif bayi sejak awal," tambahnya.

Menurutnya, memilih produk yang dapat meningkatkan fungsi kulit sebagai barier dapat mencegah terjadinya iritasi, alergi maupun infeksi serta membatasi hilangnya air dari dalam kulit. Campuran lipid seimbang (ceramide, kolesterol, asam lemak) efektif dalam meningkatkan sifat barier dan kondisi klinis kulit pada lapisan kulit yang paling luar.

Cussons Baby SensiCare memiliki beberapa varian yang memberikan perlindungan ekstra untuk menjaga kelembapan kulit si buah hati dari kering dan terkelupas, diantaranya:

1. SensiCare Gentle Hair & Body Wash,

SensiCare Gentle Hair & Body Wash dengan kandungan bebas sabun, ekstra ringan dan tidak pedih di mata diracik khusus untuk membersihkan dan menjaga kelembaban kulit, serta menjaga rambut bayi tetap sehat dan berkilau. Produk perawatan mandi yang dilengkapi dengan 100%Gandum Organik, Minyak Zaitun Organik, Ceramide, dan minyak argan.

2. SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion.

Perawatan kulit bayi tidak cukup hanya pada saat mandi tapi perawatan dan perlindungan kulit setelah mandi juga diperlukan agar kelembapan kulit bayi tetap terjaga dan lembut. SensiCare 24hr Daily Moisturizing Lotion, krim losion untuk kulit sensitif dan untuk kulit eczema atopic, krim losion ini tidak berminyak dan kaya akan pelembap dilengkapi dengan gandum organik, minyak zaitun organik dan ceramide, dan shea butter ini telah diuji hypoallergenic secara klinis dan krim losion ini mampu meningkatkan hidrasi pada kulit, menjaga keseimbangan pH kulit, dan mengatasi kulit kering selama 24jam.

3. SensiCare Intensive Soothing Cream.

Produk ini dibuat khusus dengan mengandung ekstra emollient untuk menenangkan, melembabkan dan merawat kulit yang sangatkering secara maksimal.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

205W39NYC, Brand New Style of Calvin Klein

Optik Seis menghadirkan koleksi kacamata Spring / Summer 2018 terbaru dari Calvin Klein, yaitu Calvi...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

adidas Skateboarding Merilis Koleksi Capsule terbatas ‘Bea...

Nostalgia di Bulan November dengan Koleksi Capsule

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Vans x F.O.G - Fear of God

Koleksi Vans x F.O.G - Fear of God menghadirkan tiga sepatu berbeda.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…