Lifestyle Sports
Sergio Ramos Samai Rekor Milik Iker Casillas di Timnas Spanyol

By ali adam malik

Published on: 2019/09/09 09:45

rs_20190611115153-1024x671

Pemain milik Real Madrid, Sergio Ramos, baru saja menorehkan catatan yang luar biasa, pasalnya dirinya baru saja menyamai rekor milik Iker Casillas sebagai pemain yang sering membela Timnas Spanyol.

 

Ramos dan Casillas sendiri sudah mengoleksi 167 caps untuk La Furia Roja, pemain 33 tahun tersebut mendapatkan rekor tersebut ketika dirinya menjadi starter ketika melawan Kepulauan Faroe dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020, malam tadi.

 

Di pertandingan tersebut Spanyol berhasil menang dengan skor 4-0 melalui gol dari Rodrigo Moreno (13’, 50’) dan paco Alcacer (89’, 90+2’). Dengan kemenangan tersebut membuat Spanyol semakin kokoh di puncak klasemen.

 

Bersama Spanyol sendiri, Sergio Ramos melakukan debut pada umur 18 tahun, saat itu dirinya menjadi debutan termuda di skuat Spanyol. Ramos pun menjadi bagian penting dari setiap kesuksesan Spanyol, mulai dari menjadi juara di UERO 2008, Piala dunia 2010 hingga EURO 2012 silam.

 

Kini dirinya sedang berusaha untuk mengejar rekor caps bersama tim nasional di level eropa yang kini masih di pegang oleh kiper Italia, Gianluigi Buffon. Ramos pun hanya membutuhkan sembilan pertandingan untuk mengejar rekor milik kiper asal Juventus tersebut.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Jisoo Blackpink Hadir dalam Sampil Terbaru Majalah ‘Elle...

Jisoo Blackpink Hadir dalam Sampil Terbaru Majalah ‘Elle’

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Survival Pack: 7 Aplikasi Wajib Jakartans

Jika Jakarta adalah arena bertarung, maka ponsel dan aplikasi-aplikasimu adalah senjata agar kamu bi...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo

AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…