Lifestyle Gadget
Samsung Rilis Galaxy M30s Dengan Kapasitas Baterai 6000mAh

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/10/25 17:39

Samsung kembali memperkenalkan versi peningkatan dari Galaxy M30 yang rilis beberapa bulan yang lalu.
Waktu pertama kali melihat ponsel ini, yang pertama kali menarik perhatian adalah kapasitas baterainya yang super gede. Yap, 6000mAh. Bahkan ini adalah kapasitas ponsel paling besar di Indonesia saat ini.

Dengan baterai yang super gede ini, Samsung mengklaim M30s bsia bertahan untuk menonton video hingga 29 jam, telfon 49 jam, dan mendengarkan musik hingga 131 jam.
Dalam sesi presentasi, Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Indonesia mengatakan selama satu minggu dirinya menggunakan Galaxy M30s, ponsel ini bisa bertahan sampai dua hari, jika hanya mengerjakan pekerjaan ringan.

Setelah digunakan beberapa jam dengan aktivitas streaming, foto-foto dan merekam video, baterai Galaxy M30s hanya berkurang 5 persen saja dari 100%.
Daya tahan M30s nggak hanya karena punya baterai yang besar, tapi juga dilengkapi dengan Exynos 9611 yang membantu efisiensi pemakaian daya baterai.


Baterai gede, udah pasti ditemani dengan fast charging. Untuk M30s, dilengkapi dengan fast charging 15W yang diklaim bisa mengisi ponsel ini dari 0 sampai penuh selama 2 jam 20 menit.

Selain baterai yang besar, Galaxy M30s dilengkapi dengan tiga kamera yang masing-masing beresolusi 48MP untuk kamera utama, 8MP untuk ultra wide angle bersudut 123 derajat dan 5MP sebagai depth sensor.

Untuk sektor jeroannya, ada Exynos 9611 seperti yang sudah sebutkan di atas, RAM 4GB dan penyimpanan seluas 64GB yang bisa perluas hingga 512GB.

Untuk warnanya, Galaxy M30s dilengkapi dengan tiga pilihan warna yaitu Black, Blue dan White yang hanya tersedia di toko online seperti JD.id, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Erafone dan lainnya dengan harga Rp 3,299.000.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Wow! Hotel 'Game of Thrones' Muncul di Finlandia!

Ini dia destinasi travelling wajib bagi kalian penggemar Game of Thrones

By: Kevin

Baca selengkapnya

Terapkan Format Aturan Baru Piala AFF 2018

Peraturan terbaru Piala AFF 2018, yang akan segera di gelar. Rencananya ajang antar negara di kawasa...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

The Clubhouse at Ulu, Berlibur dengan Nuansa California Era ...

Terletak di atas tebing Uluwatu sekitar dua ratus kaki di atas Samudera Hindia, The Clubhouse at Ulu...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…